» » » Tim Divhub Binter Polri Tinjau Mapolsek Sekayam

Tim Divhub Binter Polri Tinjau Mapolsek Sekayam

Penulis By on Jumat, 19 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Polsek Sekayam telah di laksanakan pengarahan dari Divhubinter Polri dalam rangka kunjungan kerja Tim Monev Perbatasan Divisi Hubungan Internasional Polri di wilkum Polsek Sekayam, Kamis (18/3).
 
Adapun yang hadir dalam giat tersebut Divhubinter Polri dipimpin oleh Kombes pol FX. Arendra Wahyudi, S.IK, AKBP Gaspar Da Costa, SH, Dipl. Tr, Pembina Deliana Purba, SS, Bripka Jalu Mustiko, P.Si, Penda I Endang Veriyani, A.Md, Brigpol Tedi Catur S dan didampingi Kapolres Sanggau AKBP, Raymond M. Masengi, S.IK, MH, Kabag Ops Polres Sanggau, Kompol Novrial A Alberti Kombo, S. IK, M. AP dan PJU Polres Sanggau.
 
Kegiatan tersebut diikuti Kapolsek Sekayam, Iptu Ruslan Abdul Gani, SH, MH dan seluruh Anggota Polsek Sekayam.
 
Dalam arahannya Kabag Lotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri, Kombes Pol. FX Arendra Wahyudi menyampaikan bahwa kami melihat bahwa dari Kacamata luar negeri melihat tentang bagaimana perbatasan kita ini dan dari itu kami ingin mengetahui tentang permasalahan maupun kendala disini dengan sumber informasi yaitu Polri di perbatasan.
 
Adapun temuan yaitu soal bagaimana perlindungan warga negara Indonesia di luar negeri dan bagaimana perlindungan warga negara Indonesia/ PMI itu di tegakkan.
 
Terkait dengan tehnik dasar Kepolisian agar di upgrade kembali dan di pahami serta terkait dengan keberadaan Polri di perbatasan agar selalu berdayakan masyarakat sekitar dalam menjaga Kamtibmas.
 
“Saya minta untuk anggota agar melakukan sinergi dengan instansi samping agar tidak mengundang kerawanan maupun konflik,” ucapnya.
 
“Untuk Sistem informasi manajemen perbatasan dan agar Bintara perbatasan untuk selalu mengupdate giat aktivitas kepolisian bersama CIQS dan instansi terkait,” tambahnya.
 
Sebagai Saran dan harapan Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH meminta sebagai penghargaan Polri di perbatasan mohon adanya pemberian rekomendasi dari Divhubinter Polri, khususnya bagi Bintara yang telah mengabdi di perbatasan untuk direkomendasikan menjadi perwira supaya menjadi suatu semangat dan kebanggaan sewaktu bertugas di perbatasan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya