» » » Upaya Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Sambangi Warga di Desa Binaan

Upaya Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Sambangi Warga di Desa Binaan

Penulis By on Selasa, 30 Maret 2021 | No comments


Polres Sanggau - Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dilakukan jajaran Polsek Mukok dengan memberikan imbauan serta sosialisasi tentang bahaya Karhutla kepada warga di wilayahnya.
 
Selain sosialisasi yang diberikan kepada warga di desa binaannya, upaya sosialiasi juga dilakukan dengan cara mendatangi langsung para warganya.
 
Kapolsek Mukok, AKP Supriyanto mengatakan upaya tersebut akan lebih efektif. Selain imbauan yang diberikan dapat disampaikan dengan jelas, namun juga akan terjalin kedekatan jajarannya dengan para warga di desa binaan.
 
“Kita telah petakan beberapa wilayah yang kerap jadi langganan kebakaran lahan. Lalu saya minta kepada Bhabinkamtibmas untuk dapat memberikan sosialisasi dan imbauan langsung kepada warga,” ujar Kapolsek.
 
Dalam pertemuan dengan warganya, melalui Bhabinkamtibmas, Kapolsek berpesan agar tidak membakar lahan dan hutan.
 
“Kita juga meminta kepada warga untuk bersama-sama menjaga dan mengawasi wilayahnya masing-masing dari kemungkinan kebakaran lahan dan hutan yang disebabkan oleh alam,” jelasnya.
 
Selain imbauan dan sosialisasi tatap muka, ia juga mengaku akan memasang spanduk-spanduk imbauan dilokasi yang dianggap rawan kebakaran lahan.
 
Ditambahkannya bahwa kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan implementasi dari Program Kaplres Sanggau, AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH dalam upaya pencegahan Karhutla.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya