» » » Aipda HR. Siahaan Gencar Sosialisasi Saber Pungli

Aipda HR. Siahaan Gencar Sosialisasi Saber Pungli

Penulis By on Senin, 26 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam upaya mencegah terjadinya Pungutan Liar (Pungli), Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Aipda HR. Siahaan menyambangi Warga binaannya di Desa Engkode Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau, Senin (26/4).
 
Pada kesempatan tersebut, Aipda HR. Siahaan mengatakan kegiatan tersebut dimaksudkan meningkatkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan mengajak warga turut berperan dalam melakukan pencegahan terjadinya praktek Pungli.
 
"Kami sangat membutuhkan peran serta dari masyarakat, karena dengan dukungan masyarakat, tugas Kepolisian akan semakin lebih mudah untuk menjaga kamtibmas dan mencegah praktek pungli," ujarnya.
 
Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk dapat memahami bahwa pungutan liar tidak dibenarkan, dan ada sanksi hukum bagi yang memberi ataupun yang menerima.
 
Kapolsek Mukok Ipda Suhariyanto, SH membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas tersebut dan diharapkan agar warga Desa apabila melihat atau menjadi korban diharapkan melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya