» » » Anggota Poslek Toba Lakukan Teguran Kepada Warga Tidak Menggunakan Masker

Anggota Poslek Toba Lakukan Teguran Kepada Warga Tidak Menggunakan Masker

Penulis By on Selasa, 20 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam upaya untuk mendisiplinkan masyarakat terkait kepatuhan Adaptasi Kebiasaan Baru, anggota Polsek Toba tidak henti-hentinya terus mengimbau kepada warga di wilayah hukumnya.
 
Salah satunya Bripka Kornelis yang memberikan teguran lisan kepada masyarakat yang ditemui tidak memakai masker saat berpatroli di pasar harian Desa Teraju Kecamatan Toba, Senin (19/4/2021).
 
“Kami selalu imbau warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Dalam era Adaptasi Kebiasaan Baru diperlukan usaha yang benar-benar ekstra, karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah,” ungkapnya.
 
“Kadang warga yang kurang disiplin langsung kami tegur. Kebanyakan tak pakai masker dan masih bergerombol,” tambahnya lagi.
 
Saat dikonfirmasi Kapolsek Toba Ipda Eko Apriyanto, S. Sos mengatakan kegiatan ini sesuai dengan instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.
 
“Selain mengedukasi tentang kewajiban bermasker dan jaga jarak, anggota Polsek juga terus mengimbau agar warga tetap jalankan pola hidup sehat di dalam menerapkan protokol kesehatan pada kehidupan sehari hari, ini penting demi mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19,” tutup Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya