» » » Bhabinkamtibmas Pantau Penyaluran BLT Dana Desa Tahap I Tahun 2021 di Desa Melawi Makmur

Bhabinkamtibmas Pantau Penyaluran BLT Dana Desa Tahap I Tahun 2021 di Desa Melawi Makmur

Penulis By on Senin, 19 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Bripka Febri Tri Suhardi melaksanakan pengawalan dan pemantuan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap I Tahun 2021 Desa Melawi Makmur bagi keluarga terdampak Covid-19 di Aula Desa Melawi Makmur Kecamatan Meliau, Senin (19/4).
 
Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa Tahap I tersebut dihadiri oleh Staf Kantor Camat Meliau Meno Karno, Bhabinkamtibmas Desa Melawi Makmur Bripka F. Febri Tri Suhardi, S.Pd, Babinsa Melawi Makmur Praka Syaiful Anam, Kades Melawi Makmur Sun Cin Fui Beserta Aparatur Pemdes Melawi Makmur, Ketua BPD Desa Melawi Makmur Kamarudin Beserta Aparatur BPD Melawi Makmur, Pendamping Lokal Desa Kecamatan Meliau Yulius Hendri, Rt Sewilayah Desa Melawi Makmur, Tomas Desa Melawi Makmur, Tokoh Agama Desa Melawi Makmur, Tokoh Adat Desa Melawi Makmur, Tokoh Pemuda Desa Melawi Makmur serta para warga penerima BLT.
 
Bripka Febri Tri Suhardi mengatakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap I (BLT DD Tahap I Tahun 2021) di Desa Melawi Makmur di Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau tersebut adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap ekonomi dan kesehatan warga masyarakat serta yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja.
 
Sebanyak 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Desa Melawi Makmur yang berhak menerima BLT DD Tahap I Tahun 2021 sebesar Rp 300.000/KK.
 
“BLT Dana Desa diberikan kepada warga miskin di desa yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Pra Kerja. BLT Dana Desa diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19,” Ujar Bripka Febri.
 
Kegiatan pengamanan yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Meliau tersebut untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT Dana Desa Tahap I.
 
Selain itu juga untuk memastikan penyaluran Dana kepada warga yang tidak mampu sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran agar tidak diselewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
Dalam proses penyaluran BLT Dana Desa Tahap I, petugas tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 untuk menghindari penularan virus, diantaranya pakai masker, jaga jarak, dilarang bergerombol dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya