» » » Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Ajak Warga tidak Membuka Lahan dengan Cara Membakar

Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Ajak Warga tidak Membuka Lahan dengan Cara Membakar

Penulis By on Minggu, 18 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Kembayan melaksanakan sosialisasi dan penyebaran imbauan tentang bahaya karhutla kepada warga. Hal ini untuk mengantisipasi, terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kecamatan Kembayan, Minggu (18/4).
 
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan, Briptu Angga Jaya Mahendra turun langsung ke desa melaksanakan sosialisasi dan penyebaran imbauan tentang bahaya Karhutla kepada warga di Kecamatan Kembayan.
 
Kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.
 
"Misalkan membuka lahan pertanian dengan cara melakukan pembakaran hutan, membuang putung rokok sembarangan maupun membuat titik api dekat lahan atau hutan yang mudah terbakar," lanjutnya.
 
Briptu Angga menyambangi warga untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan imbauan terkait larangan karhutla.
 
"Pada prinsipnya mereka mendukung kegiatan ini, dan akan bersama sama menjaga hutan agar tidak sampai terjadi kebakaran,” ucapnya.
 
Bhabinkamtibmas juga tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat Kembayan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan setempat.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya