» » » Giat Pengamanan Ibadah Misa Hari Paskah Gereja Wilayah Kecamatan Noyan

Giat Pengamanan Ibadah Misa Hari Paskah Gereja Wilayah Kecamatan Noyan

Penulis By on Minggu, 04 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Noyan bersama Koramil Noyan melaksanakan pengamanan Ibadah / Misa hari Paskah di beberapa gereja yang berada di Kecamatan Noyan, Minggu (4/4) pagi.
 
Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kapolsek Noyan Ipda Junaifi, SH beserta 6 (enam) Personil Polsek Noyan dan 2 Personil Koramil Noyan.
 
Sebelum pelaksanaan Ibadah / misa Hari Paskah, Personil Pengamanan melaksanakan koordinasi dengan pemimpin Umat / Pengurus Gereja terkait rangkaian kegiatan Ibadah yang kemudian dilanjutkan dengan pengecekan Penerapan Protokol Kesehatan dan Strelisasi Tempat Ibadah.
 
Dari Hasil Koordinasi, Kapolsek Noyan mengatakan pengurus / Pemimpin Gereja menerapkan Potokol Kesehatan serta Membatasi Jumlah Peserta / Jemaat sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.
 
“Untuk perayaan Paskah Th. 2021 dilaksanakan dengan sederhana, dilokasi Rumah Ibadah (Gereja) hanya diisi dengan kegiatan Ibadah / Misa tanpa kegiatan perayaan lainnya,” ucapnya.
 
Kapolsek menambahkan, untuk giat pelaksanaan yang dilakukan pengamanan gereja yang melaksnaakan Misa Hari Paskah adalah Gereja Katholik Salib Suci Noyan, Gereja Santo Petrus Entubu Noyan dan Gereja Pantekosta Noyan di Desa Noyan Kecamatan Noyan Kabupaten Sanggau.
 
“Sebelum dimulainya ibadah, kami melakukan Sterilisasi di ruangan bagian luar dan dalam gereja, Tempat Parkir dan Instalasi Jaringan Listrik,” ujarnya.
 
Kegiatan Pengamanan Ibadah / Hari Malam Paskah oleh Polsek Noyan beserta Stakeholder tersebut dalam rangka menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif pada saat rangkaian Perayaan Paskah. Dalam pelaksanaan Ibadah / Misa Perayaan Paskah Pemimpin / Pengurus Gereja tetap menerapkan Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19.
 
“Secara umum Pelaksanaan Ibadah / Misa Hari Paskah di wilayah Kecamatan Noyan berjalan dengan aman dan kondusif,” tutup Kapolsek Noyan Ipda Junaifi.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya