» » » Jadi Narasumber di Kegiatan FGD, Ini yang Disampaikan Kabagops Polres Sanggau

Jadi Narasumber di Kegiatan FGD, Ini yang Disampaikan Kabagops Polres Sanggau

Penulis By on Kamis, 01 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau menggelar Kegiatan FGD (Focus Group Discussion) dalam rangka persiapan Pengamanan Perayaan Paskah, Ramadhan dan Idul Fitri 2021 serta perkembangan Covid-19 dan pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Sanggau.
 
Dalam kegiatan tersebut, Kabagops Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S. IK, M. AP selaku narasumber memaparkan tentang Rencana Pengamanan Hari Raya Paskah dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan / Idul Fitri 1442 Hijriah.
 
Dalam paparannya, Kabagops menyampaikan bahwa dari pihak Polres Sanggau sudah melakukan persiapan pengamanan Paskah.
 
“Kami sudah melaksanakan Apel Pengamanan Perayaan Paskah diwilayah Kabupaten Sanggau dan pada saat ini pihak personil Polres Sanggau sudah ada yang melaksanakan pengamanan paskah digereja yang melaksanakan ibadah paskah,” ucapnya.
 
Terkait dengan kejadian teror oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab walaupun kejadiannya berada diluar wilayah Kalbar, Kabagops meminta agat kita tetap selalu waspada dan dari pihak Polres Sanggau sudah menempatkan personil pengamanan pada pelaksanaan rangkaian hari besar keagamaan guna menjamin keamanan terhadap masyarakat Kabupaten Sanggau yang merayakan paskah digereja yang melaksanakan maupun sampai nanti pada pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan 1442 H.
 
Kompol Novrial Alberti Kombo juga menyampaikan terkait dengan jumlah personil dan sarana prasarana yang digunakan dalam pelaksanaan pengamanan.
 
“Untuk pelaksanaan pengamanan personil yang bertugas, Kami arahkan untuk melakukan sterilisasi sebelum pelaksanaan acara keagamaan,” ujarnya.
 
Menghadapi bulan suci Ramadhan, pihak Polres Sanggau melaksanakan Operasi Pekat dan sudah ada beberapa hasil pada pelaksanaan operasi tersebut.
 
“Kami Polres Sanggau menjamin rangkayan ibadah dan menjamin keamanan pada pelaksanaan perayaan hari besar keagamaan diwilayah Kabupaten Sanggau,” tutupnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya