» » » Satbinmas Polres Sanggau Gelar Kegiatan Focus Group Discussion

Satbinmas Polres Sanggau Gelar Kegiatan Focus Group Discussion

Penulis By on Kamis, 01 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Satbinmas Polres Sanggau menggelar Focus Group Discussion dalam rangka persiapan Pengamanan Perayaan Paskah, Ramadhan dan Idul Fitri 2021 serta perkembangan Covid-19 dan pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Sanggau, Kamis (1/4) pagi di Aula Hotel Grand Narita Sanggau.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sanggau diwakili oleh, Asisten I Pemda Sanggau Yakobus, SH, MH, Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH diwakili Wakapolres Sanggau, Kompol Agus Dwi Cahyono, S.IK, M.AP, Dandim 1204 Sanggau diwakili oleh Pasi Ops Kapten Inf Asep Trisman, Kajari Sanggau diwakili oleh Pasi Intel, Ketua DPRD diwakili oleh Wakil DPRD Sanggau Timotius Yance, S.Kom, Kabag Ops Polres Sanggau, Kompol Novrial Alberti Kombo, S.IK, M.AP, Kakan Kemenag Kabupaten Sanggau, Drs. H. Taufik, Kadis Kesehatan Kabupaten Sanggau, Sdr. Ginting, S.Si., Apt., MKM, PJU Polres Sanggau, Kapolsek Jajaran Polres Sanggau dan peserta FGD dari FKUP Kabupaten / Kecamatan, Pemuka Agama, Ormas dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Sanggau.
 
Dalam sambutannya Wakapolres Sanggau menyampaikan bahwa kegiatan FGD ini sebagai bentuk kepedulian kita semua dalam rangka Merajut Kerukunan antar Umat Beragama dengan membahas tiga agenda yaitu Perayaan Paskah, Menyambut Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021.
 
“Dilaksanakannya kegiatan FGD semakin menumbuhkan keharmonisan antar etnis dan antar umat beragama sehingga dapat terus terjalin melalui kegiatan FGD ini,” ucapnya.
 
Ditambahkan Wakapolres Sanggau, Acara FGD ini dilaksanakan guna memberikan rasa aman terhadap keberagaman baik dalam beragama, Suku, Adat dan Ras.

Terkait dengan Covid-19, Kompol Agus DC meminta agar kita senantiasa menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehanan demi memutus mata rantai penyebaran.
 
“Untuk kegiatan dan perayaan yang menimbulkan kerumunan agar dibatasi dalam masa Pandemi Covid-19," tutup Wakapolres Sanggau.


Asisten I Sekda Sanggau Yakobus menyampaikan atas Nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau mengucapkan terimakasi kepada Kapolres Sanggau yang telah melaksanakan kegiatan FGD ini. Kegiatan ini sangat baik sekali dalam membangun kebersamaan serta saling menjaga keharmonisan yang sudah terjalin dengan baik diwilayah Kabupaten Sanggau.
 
“Saya menghimbau kepada seluruh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat agar ikut membantu dalam memberikan rasa aman dimasyarakat sehingga kota sanggau tetap terjaga dengan aman dan kondusif,” ajaknya.
 
“Adanya penyerangan terhadap Markas Kepolisian oleh orang tak dikenal kami sangat mengutuk keras perbuatan tersebut,” tambah Yakobus.
 
Berkaitan dengan Covid-19, Ia meminta agar semua pihak dan masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebarannya.
 
Setelah sambutan dan Wakapolres Sanggau dan Asisten I Sekda Sanggau, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian meteri dari Narasumber.
 
Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi, pola pikir dan pola tindak Pemangku Kepentingan dan Instansi terkait dalam menyikapi perkembangan situasi di Kabupaten Sanggau pada saat Pengamanan Perayaan Paskah, Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2021. Pelaksanaan Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dilaksanakan dengan protokol kesehatan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya