» » » Kapolres Sanggau Tinjau Langsung Pelaksanaan Rikmin Awal Penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun 2021

Kapolres Sanggau Tinjau Langsung Pelaksanaan Rikmin Awal Penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun 2021

Penulis By on Sabtu, 17 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH melaksanakan peninjauan langsung pelaksanaan pemeriksaan administrasi awal penerimaan terpadu Anggota Polri Tahun 2021, di wilayah pendaftaran Polres Sanggau.

Kapolres juga ikut mengecek kelengkapan administrasi seperti halnya melihat keaslian berkas seperti halnya kartu keluarga, KTP, ijazah raport dan berkas-berkas lainnya yang sebagai pedoman tim yang dilaksanakan di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau, Jumat (16/4).

Kegiatan pemeriksaan administrasi awal penerimaan terpadu Anggota Polri Tahun 2021 khususnya di Kabupaten Sanggau, sebelumnya telah melakukan proses verifikasi yang telah melakukan pendaftaran secara online maupun offline guna mendapatkan nomor ujian.

AKBP Raymond M. Masengi menjelaskan, pemeriksaan awal administrasi ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang di tetapkan dengan harapan dilaksanakan sesuai transparan serta professional.


“Kami berharap proses seleksi ini dilaksanakan secara baik untuk bisa mendapatkan generasi calon anggota Polri yang bisa mengemban tugas-tugas dalam mengabdi kepada negara serta melayani masyarakat,” harapnya.

Dirinya menambahkan, seleksi yang masih tahapan awal dan masih panjang pentahapan seleksi ini, para calon anggota polri tetap bersemangat tanpa putus asa.

Dari data yang di terima, sebanyak 237 animo pemuda pemudi di Kabupaten Sanggau mendaftarkan diri dan sebagian besar merupakan anak-anak asli orang Sanggau.

“Sebanyak 237 pemuda dan pemudi yang mendaftar terdiri dari 204 Bintara PTU, 3 Bakomsus dan 23 Tamtama Brimob. Untuk saat ini yang melaksanakan pemeriksaan administrasi awal hanya Bintara PTU sebanyak 204 orang,” tukas Kapolres Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya