» » » Piket Pawas Polres Sanggau Cek Ruang Tahanan

Piket Pawas Polres Sanggau Cek Ruang Tahanan

Penulis By on Kamis, 15 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam memastikan para tahanan aman, Piket Pawas Polres Sanggau di dampingi anggota Piket Jaga Tahanan melakukan pengecekan di ruang tahanan Polres Sanggau, Rabu (14/4) malam.
 
Piket Pawas Iptu Supariyanto mengatakan, Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan.
 
Pengecekan Ruang Tahanan ini wajib dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya.


“Para tahanan ini memiliki hak untuk diperlakukan secara baik dan manusiawi, terutama masalah kesehatan. Ikuti peraturan dan turuti permintaan penyidik guna kelancaran proses penyidikan,” terang Iptu Supariyanto.
 
Kepada petugas jaga tahanan, lanjutnya, agar tetap siaga dan meningkatkan kewaspadaanya, sehingga terhindar dari hal-hal buruk yang tidak diinginkan.
 
“Lakukan kontrol setiap saat terhadap tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan, selalu patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” pesannya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya