» » » Polres Sanggau Amankan Ibadah Jumat Agung

Polres Sanggau Amankan Ibadah Jumat Agung

Penulis By on Jumat, 02 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau bersama Polsek Jajaran mengamankan rangkaian ibadah Paskah Jumat Agung di seluruh gereja di Kabupaten Sanggau Jumat (2/4/2021) pagi.
 
Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH melalui Kabagops Kompol Novrial Alberti Kombo, S. IK, M. AP mengatakan, diperlukan kewaspadaan dan antisipasi dalam pengamanan.
 
“Menyikapi situasi yang ada saat ini, sehubungan dengan beberapa kejadian yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang dengan sengaja ingin mengganggu situasi kamtibmas, tentunya harus kita sikapi bersama agar tidak terjadi di wilayah kita,” ujarnya.
 
Menurutny, bagi seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan agar melaksanakan penjagaan semaksimal mungkin. Terutama pada pintu-pintu masuk gereja, pintu masuk perbatasan dari daerah lain yang akan masuk ataupun melewati wilayah Kabupaten Sanggau.
 
“Laksanakan deteksi dini terkait potensi gangguan kamtibmas yang ada, serta berdayakan pemuda gereja dalam pengamanan, serta community police guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Kabagops.
 
Kompol Novrial Alberti Kombo juga meminta untuk meningkatkan pengamanan dan patroli pada tempat kegiatan keagamaan, pusat pertemuan sosial, tempat wisata, serta antisipasi kemacetan dalam rangka libur panjang.
 
“Selalu siap siaga dan quick respons terhadap keluhan atau laporan masyarakat, serta lakukan tindakan tegas yang terukur terhadap pelaku kejahatan,” ujarnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya