» » » Polsek Beduai Lakukan Deteksi dan Sterilisasi Tempat Ibadah Di Wilayah Polsek Beduai

Polsek Beduai Lakukan Deteksi dan Sterilisasi Tempat Ibadah Di Wilayah Polsek Beduai

Penulis By on Jumat, 02 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Beduai melaksanakan kegiatan deteksi dan sterilisasi tempat Ibadah yang akan digunakan untuk ibadah Misa Kamis Putih dalam rangka perayaan Paskah tahun 2021 di wilayah Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau, Kamis (1/4) sore.
 
Kapolsek Beduai AKP Eeng Suwenda mengatakan bahwa kegiatan sterilisasi tersebut dipimpin langsung oleh KSPK Regu I Aiptu Samdeni bersama 2 (Dua) personil Polsek Beduai.
 
“Untuk gereja yang dilakukan sterilisasi yakni Gereja Katholik Paroki Salib Suci Beduai. Sedangakan untuk Obyek yang dilakukan sterilisasi diantaranya Ruangan bagian luar dan dalam Gereja, Ruang istirahat Pastor/Pendeta, Tempat-tempat parker serta Pusat instalasi jaringan listrik,” katanya.
 
Kapolsek mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka deteksi dan sterilisasi tempat Ibadah yang akan digunakan untuk pelaksanaan ibadah Misa Kamis Putih dalam rangka perayaan Paskah tahun 2021di wilayah Kecamatan Beduai.
 
“Tujuan dilaksanakannya kegiatan deteksi dan sterilisasi tersebut adalah untuk menciptakan rasa aman dan meminimalisir terjadinya teror pada saat pelakasanaan ibadah Misa Kamis Putih dalam rangka perayaan Paskah tahun 2021 di wilayah Kecamatan Beduai,” ungkapnya.
 
“Setelah selesai dilaksanakannya giat sterilisasi dilakukan penandatanganan BA Sterilisasi oleh pengurus / panitia / pastor / pendeta dan selama pelaksanaan sterilisasi tidak ditemukan adanya bahan mencurigakan maupun berbahaya,” tambah Kapolsek Beduai.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya