» » » Polsek Kembayan Bersama Instansi Terkait Lakukan Kerja Bakti

Polsek Kembayan Bersama Instansi Terkait Lakukan Kerja Bakti

Penulis By on Kamis, 08 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Kembayan Polres Sanggau melaksanakan Kegiatan Kerja Bakti memperbaiki jalan akses menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Dusun Munying Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau Sanggau, Kamis (8/4).
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan Polsek Kembayan bersama unsur Kecamatan dan Perangkat Desa Tanjung Merpati dengan memperbaiki jalan akses menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah.
 
Kapolsek Kembayan Iptu MR. Pardosi, SH melalui Wakapolsek Kembayan Ipda Sugianto mengatakan kerja bakti di fokuskan pada 2 (dua) titik jalan akses menuju TPA Sampah yang mengalami rusak parah dan tidak bisa di lalui oleh kendaraan truk sampah.
 
“Diperbaiki dengan cara membuang air yang tergenang kemudian dipasang gambangan menggunakan potongan kayu selanjutnya di lapisi dengan tanah sekitar lokasi yang dicangkul bersama-sama,” ujarnya.
 
Sugianto menambahkan, rencana awal akan dilapisi tanah latret namun bantuan minyak dan armada kendaraan dari pihak perusahaan sawit yang sebelumnya menyatakan kesiapan untuk membantu namun tidak datang-datang.
 
“Setelah selesai kegiatan tersebut kendaraan truk pengangkut sampah telah bisa melalui jalan yang telah di perbaiki tersebut dan sampah dapat di buang di TPA Sampah Dusun Tanjung Munying Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan,” katanya.
 
Wakapolsek Kembayan mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan kerja bakti tersebut adalah untuk memperbaiki akses jalan menuju TPA Sampah Tanjung Munying untuk memperlancar proses pembuangan sampah sampai menuju TPA Sampah Kecamatan Kembayan
 
“Dimungkinkan akses jalan yang di perbaiki tersebut akan mengalami kerusakan dan tidak bisa di lalui kembali oleh kendaraan truk sampah apabila cuaca hujan karena perbaikan menggunakan tanah seadanya yang berada di dekat tkp jalan yang rusa,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya