» » » Kunjungan Silaturahmi Kasatbinmas kepada Para Tokoh agama Islam

Kunjungan Silaturahmi Kasatbinmas kepada Para Tokoh agama Islam

Penulis By on Kamis, 08 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kasatbinmas Polres Sanggau AKP Priyono melaksanakan kegiatan Kunjungan Silaturahmi kepada para Tokoh agama Islam / ketua pengurus Masjid dalam rangka sosialisasi SE Menteri Agama RI No: SE 03 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri Tahun 1442 Hijriyah / 2021, Kamis (8/4).
 
Kali ini Kasatbinmas Polres Sanggau didamping PS. Kanit Bintibmas dan PS. Kanit Binpolmas melaksanakan kunjungan kepada Pengurus Masjid Agung Al-Mu'awanah Sanggau yang diterima oleh H. Gundar.
 
Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, didahului dengan Shalat Dzuhur berjamaah, selanjutnya AKP Priyono menyampaikan menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dihimbau agar Pengurus dan Jamaah Masjid Agung selalu manjaga situasi yg aman dan kondusif.
 
Kasatbinmas juga menyerahkan naskah SE Menteri Agama RI No 03 tahun 2021 tentang Pedoman ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021 untuk disampikan kepada pengurus dan Jamaah Masjid.
 
“Mewakili Kapolres Sanggau, saya menghimbaun agar pelaksanaan ibadah Ramadan dan Idul Fitri tetep mematuhi protokol kesehatan dan berpedoman pada SE Menteri Agama RI No 03 tahun 2021,” ujar AKP Priyono.
 
Pihak pengurus Masjid Agung menyambut baik dan mendukung SE Menteri Agama RI no 03 tahun 2021 tersebut, bahkan selama Ramadan untuk Kultum ditiadakan.
 
“Dengan pertimbangan agar tidak terlalu lama berkumpul di Masjid guna menghindari penyebaran Covid-19,” ucap H. Gundar.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya