» » » Razia Gabungan di Kecamatan Tayan Hilir

Razia Gabungan di Kecamatan Tayan Hilir

Penulis By on Sabtu, 03 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Tayan Hilir Iptu Suwanto, SH memimpin giat giat Razia / Cipta Kondisi dalam rangka untuk mengantisipasi segala bentuk kejahatan dan pengawasan terhadap orang dan barang yang diduga melanggar hukum di Wilkum Polsek Tayan Hilir Polres Sanggau, Jumat (2/4).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Perintah Kapolsek Tayan Hilir Nomor: Sprin / 274 / IV / 2020, tanggal 02 April 2021. Adapun Personil yang melaksanakan giat tersebut dipimpin Kapolsek Tayan Hilir Iptu Suwanto, SH beserta 16 (Enam Belas) orang anggota Polsek Tayan Hilir dan bersama-sama dengan 2 (dua) orang personel anggota Koramil Tayan Hilir.
 
Sekira pukul 20.00 WIB dipimpin langsung Kapolsek Tayan Hilir Iptu Suwanto beserta anggota Polsek Tayan Hilir melakukan Razia di depan Mako Polsek Tayan Hilir dengan sasaran melaksanakan pemeriksaan terhadap surat-surat, orang dan barang maupun kendaraan R2 dan R4 yang melintas didepan mako Polsek Tayan Hilir.
 
“Alhamdulillah, kegiatan razia hari ini kami tidak menemukan tindak kejahatan terhadap orang dan barang yang diduga melanggar hukum maupun perbuatan kejahatan lainnya namun didapati beberapa pelanggaran lalu lintas,” ucap Kapolsek.
 
Sekira jam 21.30 WIB Kapolsek Tayan Hilir memimpin pelaksanaan apel konsolidasi Anggota Polsek Tayan Hilir dan evaluasi kegiatan razia/cipta kondisi dan setelah apel selesai dilaksanakan Anggota Polsek Tayan Hilir dibubarkan untuk menyesuaikan kegiatan selanjutnya.
 
Saat dikonfirmasi, Iptu Suwanto mengatakan bahwa kegiatan razia Cipta Kondisi tersebut dilaksanakan dalam rangka kegiatan antisipasi teror dan kejahatan di wilayah Kecamatan Tayan Hilir.
 
“Dalam kegiatan razia di lokasi depan Mako Polsek Tayan Hilir tersebut tidak di temukan Tindak Pidana dan hanya ditemukan beberapa pelanggaran lalu lintas,” ujarnya.
 
Kegiatan yang kami laksanakan, lanjutnya, untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan, gangguan Kamtibmas dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjaring penyakit masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Tayan Hilir.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya