» » » Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sosialisasi Larangan Karhutla

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sosialisasi Larangan Karhutla

Penulis By on Senin, 19 April 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Parindu bersama Babinsa Koramil Parindu melaksanakan kegiatan sosialisi Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Kali ini Warga di Desa Maringin Jaya, Kecamatan Parindu, Selasa (9/3/2021) siang.
 
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bripka Rudy Bhabinkamtibmas Desa Maringin Jaya bersama Babinsa Koramil  Parindu mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan warga agar selalu menjaga lingkungan sekitar agar tidak membakar lahan dan hutan, dan selalu mewaspadai oknum yang sengaja membakar lahan dan hutan.
 
Dengan membentangkan spanduk bertuliskan “Stop Membakar Hutan dan Lahan” di Desa Maringin Jaya bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mencegah Karhutla.
 
“Kami TNI-Polri mengimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya Desa Maringin Jaya apabila dikemudian hari ditemukan adanya kebakaran hutan atau lahan secara sangaja atau tidak sengaja dan terbukti akan kami proses sesuai hukum yang berlaku,” tegas Bripka Rudy.
 
Dirinya juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga agar selalu menjaga kebersiham, kesehatan dan selalu pakai masker saat berada diluar rumah.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya