» » » Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Kapuas 2021 Di Polres Sanggau

Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Kapuas 2021 Di Polres Sanggau

Penulis By on Rabu, 05 Mei 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau menggelar apel gelar pasukan Ops Ketupat Kapuas 2021 yang digelar dihalaman Mapolres Sanggau yang dipimpin selalu inspektur upacara Bupati Sanggau Paolus Hadi, S. IP, M.Si, Rabu (5/5).
 
Dalam apel gelar pasukan tersebut hadir Kapolres Sanggau AKBP Raymond, M. Masengi, S.I.K, M.H, Dandim 1204 Sanggau, Kajari Sanggau, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau, Wakapolres Sanggau, para PJU Polres Sanggau, dan sebagai peserta upacara juga diikuti oleh TNI, Polri, Dishub Kabupaten Sanggau, Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau.
 
Adapun dalam amanat apel gelar pasukan tersebut adalah Bupati Sanggau membaca amanat dan himbauan kepada petugas dilapangan agar dapat secara bersungguh sungguh melaksanakan penegakan dilapangan, yang mana dalam bulan Ramadhan menurutnya tentu saja banyak menimbulkan klaster-klaster baru.


Dalam pelaksanaan menjelang idul fitri akan dibentuk pos gabungan yang bertugas pengamanan penegakan aturan Bupati serta penegakan Prokes, untuk petugas PPKM mikro agar melaksanakan fungsi 3D, dan untuk warna merah dan orange agar dapat menutup tempat wisata.

Dan dalam amanat yang dibacakan Bupati Sanggau menghimbau kepada petugas dilapangan Siapkan mental dan fisik, niatkan tugas sebagai ibadah, tingkatkan kepekaan dalam pengamanan, serta antisipasi terhadap aksi teror, laksanakan pengamanan profesional dan humanis, agar personil bertugas lengkapi dengan body system, mantapkan kerjasama soliditas sesama pelaksana operasi, dan selalu menjadi teladan dimasyarakat dan keluarga untuk disiplin Prokes Covid-19.
 
Dirinya juga menyampaikan bahwa bersama Kapolres Sanggau sudah membahas untuk pencegatan dijalur jalur masuk wilayah Sanggau oleh petugas gabungan, yang nantinya akan dibagi tiga titik pada posko.
 
"Semoga Covid-19 segera berkahir pastikan keluarga kita selamat, dan kita terbebas dari lingkaran Covid-19," ucapnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya