» » » Arahan Kaporles Sanggau dalam Apel Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Kenaikan Isa Almasih di Wilkum Polres Sanggau

Arahan Kaporles Sanggau dalam Apel Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Kenaikan Isa Almasih di Wilkum Polres Sanggau

Penulis By on Rabu, 12 Mei 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Mapolres Sanggau Jalan Jend. Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Apel Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Kenaikan Isa Almasih di Wilayah Hukum Polres Sanggau.
 
Apel Persiapan Pengamanan dipimpin oleh Kabagops Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S. IK, M. AP dan didampingi oleh Wakapolres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono, S. I, M. AP serta dihadiri para PJU Polres Sanggau, 1 Pleton Personil Kodim 1204 Sanggau, 1 Pleton Brimob BKO Polres Sanggau, Dishub Kabupaten Sanggau, Dinkes Kabupaten Sanggau, Sat Pol PP Kabupaten Sanggau, Pemuda Pancasila dan seluruh Personil Polres Sanggau yang terlibat dalam Sprint Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Kenaikan Isa Almasih di Wilayah Hukum Polres Sanggau.
 
Dalam arahannya, Kabagops menyampaikan bahwa pelaksanaan Pam Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Kenaikan Isa Almasih di Wilkum Polres Sanggau telah dibuat Surat Perintah.
 
“Pada hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Kenaikan Isa Almasih dilaksanakan bersamaan sehingga dilakukan beberapa pola Pengamanan dengan sasaran 55 Masjid dan 61 Gereja di Kabupaten Sanggau,” ucapnya.
 
“Personil yang melaksanakan Sprint Patroli bertujuan mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang mana dalam kegiatan Keagamaan biasanya terjadi peningkatan kriminalitas,” tambahnya.
 
Setelah pelaksanaan Apel, sambung Kabagops, agar Personil Pam berkoordinasi dengan sasaran yang akan dilakukan Pam baik Gereja maupun Masjid.
 
“Menyikapi kegiatan Malam Takbiran akan dilakukan kegiatan Patroli Skala Besar pada pukul 20.00 WIB untuk menghimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan Takbir Keliling dan Takbiran dilakukan di Masjid dengan 10% dari Kapasitas Masjid,” ucapnya.
 
“Kepada rekan-rekan dari Instansi Terkait agar bisa bergabung bersama-sama melaksanakan Pengamanan sesuai Ploting Pam Personil Polres Sanggau,” ucap Kabagops Polres Sanggau


Selanjutnya Apel diambil oleh Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH. Dalam arahanyya, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh yang hadir dalam apel persiapan pengamanan ibadah Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Kenaikan Isa Almasih.
 
“Pengamanan hari ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang berupa kegiatan kemanusiaan untuk memberikan rasa aman kepada Masyarakat Kabupaten Sanggau dalam melaksanakan Ibadah Sholat Idul Fitri 1442 H dan Ibadah Kenaikan Isa Almasih,” ucap Kapolres Sanggau.
 
AKBP Raymond M. Masengi menambahkan, untuk malam ini agar dilakukan Patroli Skala Besar (Show Of Force) supaya tidak ada kegiatan Pawai Takbir yang dilakukan Masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sanggau.
 
“Dalam pelaksanaan tugas Pengamanan, saya minta Petugas tetap menjaga keselamatan dan kesehatan masing-masing, bagi Petugas pengamanan diharapkan memakai Buddy Sistem dan sehingga semua berjalan lancar dan baik,” ujarnya.
 
“Lakukan koordinasi antar Instansi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selamat bertugas, atas nama Pribadi, Keluarga dan Kesatuan diucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” tutup Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi.
 
Setelah pelaksanaan Apel Persiapan Pengamanan, dilanjutkan dengan kegiatan Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sanggau dan diikuti para PJU Polres Sanggau dengan sasaran Posko Covid-19 dan Pos Penyekatan Semuntai Kecamatan Mukok serta Pos Terpadu Ops Ketupat Puja Sera Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya