» » » Bhabinkamtibmas dan Babinsa Mukok Cek Posko PPKM Skala Mikro

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Mukok Cek Posko PPKM Skala Mikro

Penulis By on Jumat, 21 Mei 2021 | No comments


Polres Sanggau - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, merupakan sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid-19 di tingkat bawah.
 
Untuk itu, Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Aipda HR. Siahaan bersama Babinsa Koramil Mukok Serda Maulana melaksanakan pengecekan Posko PPKM Skala Mikro Tingkat Dusun di Desa Engkode Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau.
 
Sinergitas TNI-Polri di tingkat Desa dengan konsisten melakukan edukasi dan sosialisasi kepada warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dilingkungan keluarga.
 
Aipda HR. Siahaan mengatakan kegiatan yang dilakukan mengacu pada Instruksi Komando Atas dalam pemberlakuan PPKM skala mikro berupa pembentukan Posko Tingkat RT/RW implementasi dari Inmendagri No 3 Th 2021 tentang PPKM skala mikro dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.
 
Dalam melakukan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan kita harus konsisten. Selain itu juga, kita melakukan pengawasan terhadap warga masyarakat yang keluar masuk desa harus menerapkan 5M.
 
"Kekompakan dari semua lapisan masyarakat adalah kunci keberhasilan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkap Aipda HR. Siahaan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya