» » » Bripka Faisal Siregar Ajak Warga Cegah Pungli

Bripka Faisal Siregar Ajak Warga Cegah Pungli

Penulis By on Kamis, 06 Mei 2021 | No comments


Polres Sanggau - Upaya antisipasi pungutan liar terus digalakkan Polsek Noyan, hal tersebut dilakukan oleh Bripka Faisal Siregar saat melaksanakan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saberpungli) kepada warga masyarakat Desa Empoto Kecamatan Noyan. Warga membentangkan sepanduk dan juga bisa membantu Polri untuk menumpas tindakan Kejahatan Saber Pungli, Kamis (6/5).
 
Bripka Faisal Siregar mengatakan kegiatan tersebut dimaksudkan meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif dan mengajak warga turut berperan dalam melakukan pencegahan praktek pungli.
 
“Kami sangat membutuhkan peran serta dari masyarakat sebagai mitra. Karena dengan dukungan masyarakat, tugas kepolisian akan semakin lebih mudah untuk menjaga kamtibmas dan mencegah praktek pungli,” ujarnya.
 
Warga akan membantu Polisi terutama anggota Polsek Noyan untuk mencegah tindakan kejahatan seperti pungli agar tidak terjadi di Kecamatan Noyan.
 
Secara terpisah, Kapolsek Noyan Ipda Hudson Siahaan mengatakan tidak hanya kepolisan saja yang berperan, tetapi semua unsur elemen masyarakat dan instansi lainnya juga mendukung hal tersebut.
 
"Karena merupakan salah satu perbaikan khultur atau budaya untuk menuju ke arah Indonesia yang lebih baik, khususnya Kecamatan Noyan tidak ada lagi pungli,” ungkap Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya