» » » Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Bulan Januari di Desa Sebuduh

Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Bulan Januari di Desa Sebuduh

Penulis By on Kamis, 06 Mei 2021 | No comments


Polres Sanggau - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga yang terdampak Covid-19 terus di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Sebuduh Bripka Ariandi agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, aman, dan tepat sasaran.
 
Hal ini sebagai upaya antisipasi agar tepat sasaran sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman dalam kegiatan penyaluran BLT DD yang di laksanakan di Desa Sebuduh Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau, Kamis (6/5) pagi.
 
Seperti yang diakukan Bhabinkamtibmas Desa Sebuduh Bripka Ariandi bersama Babinsa Koptu Apilikus turun langsung mengawal pendampingan distribusi pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD bulan Januari tahun 2021.
 
Bantuan tersebut diberikan kepada 62 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), yaitu masyarakat kurang mampu Desa Sebuduh yang terdampak Covid-19. Bantuan sosial yang diterimakan langsung berupa uang tunai senilai 300.000 rupiah per KPM.
 
Pada kesempatan tersebut, Bripka Ariandi menghimbau warga binaannya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, aktif mencuci tangan dibawah air mengalir menggunakan sabun dan menghindari kerumunan guna percepatan memutus penyebaran Covid-19.
 
“Saya menghimbau kepada masyarakat Desa Sebuduh terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis Mikro serta mematuhi Protokol Kesehatan 5M dalam Penanganan Pencegahan Covid-19,” ucapnya.
 
Terpisah, Kapolsek Kembayan Iptu MR. Pardosi, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa para Bhabinkamtibmas selain melakukan pengawasan penyaluran BLT-DD, juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat binaannya tentang pencegahan penyebaran Covid-19.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya