» » » Kapolsek Batang Tarang Hadiri Sosialisasi Pencegahan Pandemi Covid-19 di Desa Bulu Bala

Kapolsek Batang Tarang Hadiri Sosialisasi Pencegahan Pandemi Covid-19 di Desa Bulu Bala

Penulis By on Kamis, 06 Mei 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di GPU (Gedung Pertemuan Umum) Dusun Mungguk Tampui, Desa Bulu Bala Kecamatan Batang Tarang, Kabupaten Sanggau dilaksanakan Sosialisasi pencegahan Pandemi Covid-19, Kamis (6/5).
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Batang Tarang yang diwakili Kasi Kesra Sdr.  F. Deni, Kapolsek Batang Tarang Ipda Agus Tri Marsono, SH, Danramil Batang Tarang yang diwakili Babinsa Desa Bulu Bala Serda Zainal Arifinm, Pendamping Desa sdr. Joni Pangarara, Kades Bulu Bala sdr. Lambertus Agustinus, Wakil Ketua BPD Desa Bulu Bala sdr. Tomas, Para Kawil Desa Bulu Bala, PKK / Dasawisma Desa Bulu Bala, Tomas, Todat, Toga dan Toda serta Masyarakat Dusun Mungguk Tampui.
 
Camat Batang Tarang yang diwakili Kasi Kesra menyampaikan Wabah Covid-19 sudah semakin mengganas, jangan sampai kita seperti di negara India yg sudah ribuan warganya yang meninggal akibat Covid-19.
 
“Pentingnya Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Covid-19, agar masyarakat sadar bahwa Pandemi ini sangat berbahaya. Patuhi Prokes bagi warga yang tidak berkepentingan mendesak sebaiknya jangan keluar dari rumah dan jangan kepasar serta untu petugas di Posko PPKM Mikro agar tidak memunggut sumbangan kepada warga yang melintas,” ucapnya.
 
Kapolsek Batang Tarang Ipda Agus Tri Marsono dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa warga wajib untuk mematuhi Prokes.
 
“Kita tidak tahu siapa pembawa Covid-19. Jadi saya minta agar warga selalu memakai masker apabila keluar dari rumah,” ucapnya.
 
Kapolsek menambahkan apabila ada warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19, jangan dikucilkan dan sebaiknya bahu membahu untuk ditolong.
 
“Untuk kegiatan Gawai Adat, apabila mendesak untuk diadakan agar di laksanakan dengan sederhana saja,” terangnya.
 
Kepada Petugas Posko Covid-19 PPKM Mikro, Lanjut Ipda Agus, agar tidak meminta sumbangan kepada warga yang melintas karena akan berdampak kepada nama baik Desanya. Apabila ada warga yang hendak ke pasar atau pulang dari pasar, harap mencuci tangan terlebih dahulu dan jangan langsung bersentuhan dengan keluarga.
 
“Terakhir saya minta agar sampaikan kepada Putra-putrinya agar tidak nongkrong di pasar, cafe atau warung. serta Patuhi Prokes dengan selalu menerapkan Prokes 5M agar kita tidak terinfeksi Covid-19.
 
Tujuan sosialisasi dan Edukasi Covid-19 di Desa Bulu Bala sebagai upaya memberikan pengetahuan kepada warga tentang bahayanya Covid-19 dan pentingnya mematuhi Prokes dimasa Pandemi Covid-19.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya