» » » Jelang Hari Raya Idul Fitri, Forkopimcam Sekayam Cek Stok dan Harga Sembako di Toko dan Pasar Tradisional Sabang

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Forkopimcam Sekayam Cek Stok dan Harga Sembako di Toko dan Pasar Tradisional Sabang

Penulis By on Kamis, 06 Mei 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Sekayam Iptu Ruslan Abdul Gani bersama Forkopimcam Sekayam melaksanakan Pengecekan ketersediaan stok dan harga Sembako dan kebutuhan lainya di toko-toko sembako / pasar tradisional "Sabang"   yang ada di Kecamatan Sekayam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kamis (6/5).
 
Adapun yang hadir dalam pengecekan ssmbako dan kebutuhan lainya Anggota Polsek Sekayam, Anggota Koramil Sekayam, Kasi Pol PP sdr. Bona Paris, Kasi Kesra sdr. Siban, Staf Kecamatan Sekayam dan Puskesmas Balai Karangan.
 
Mengawali kegiatan ini, Kapolsek Sekayam bersama rombongan langsung mendatangi sejumlah toko sembako untuk melihat ketersediaan beras dan lainnya.
 
Selepas melakukan pengecekan ketersediaan beras, Kapolsek beserta rombongan melanjutkan monitoring kesiapan pangan di Pasar tradisional Sabang.
 
Dalam kunjungannya, Iptu Ruslan Abdul Gani bersama rombongan menyempatkan keliling untuk mengetahui ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri.
 
“Tujuan pengecekan di pasar tradisional ini dalam rangka memastikan ketersediaannya Bahan pokok masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri 1422 H,” ujar Kapolsek.


Dari hasil pengecekan ketersediaan stok dan harga Sembako yang ada di Kecamatan Sekayam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H dalam masa pandemi Covid-19 tidak terdapat kelangkaan terhadap kebutuhan sembako maupun kebutuhan lainya seperti sayur mayur karena para pedangan membeli / mendapat suplai dari Pontianak. Stok sembako dan kebutuhan lainya di Kecamatan Sekayam hingga Hari Raya Idul Fitri 1442 H masih mencukupi.
 
Dijelaskan, dari hasil monitoring secara umum harga masih relatif stabil hanya ada beberapa bahan sembako yang mengalami kenaikan harga tetapi masih dapat terjangkau.
 
“Untuk stok beras di Kecamatan Sekayam masih tersedia dan tercukupi. Kita berharap harga kebutuhan masyarakat di pasar dapat terus stabil,” tuturnya.
 
Lebih jauh Kapolsek menyatakan bahwa dalam rangka menjamin kestabilan harga dan ketersediaan pasokan bahan kebutuhan pokok masyarakat, akan dilakukan survei lapangan secara berkala terhadap pasar-pasar tradisional yang berada di wilayah Kecamatan Sekayam.
 
“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan ataupun kenaikan harga yang sangat signifikan terhadap komoditi tertentu, sehingga kondusifitas Kamtibmas diwilayah Hukum Polsek Sekayam dapat terjaga,” sambungnya.
 
Iptu Ruslan Abdul Gani juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Kita juga berharap agar masyarakat jangan mudik lebaran guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sekayam,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya