» » » Operasi Yustisi Satgas Covid-19 dan Penerapan PPKM berbasis Mikro di Wilayah Kecamatan Toba

Operasi Yustisi Satgas Covid-19 dan Penerapan PPKM berbasis Mikro di Wilayah Kecamatan Toba

Penulis By on Minggu, 09 Mei 2021 | No comments


Polres Sanggau - Satgas Covid-19 Kecamatan Toba melaksanakan Himbauan terkait PPKM, dan Penegakan / Pendisiplinan Prokes diwilayah Kecamatan Toba, berikut penerapan PPKM, Sabtu (9/5).
 
Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Apel Konsilidasi dihalaman Mako Polsek Toba, membahas terkait dengan cara bertindak masing-masing Personil dilapangan, Kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Toba Ipda Eko Aprianto, S.Sos dengan didampingi oleh Camat Toba Adi Susanto, S. Sos., Danramil Toba  Serka Ilham  dan Kepala Puskesmas Kec. Toba dr. Charles Chrisnald.
 
Adapun kegiatan dilaksanakan dengan melibatkan 15 (lima belas) orang, terdiri dari 3 personil Polri, 4 Personil TNI, 4 Personil Staf Kecamatan dan 4 personil dari Puskesmas Toba.
 
Sasaran kegiatan dilaksanakan dimulai dari warung-warung yang berada di Dusun Mangkup Desa Teraju dan Dusun Modang, Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba.
 
Pada saat kegiatan Pendisiplinan / Penerapan PPKM ditemukan adanya masyarakat yang masih melakukan aktifitas / berkerumun melewati jam yang sudah ditetapkan, selanjutnya dilakukan Swab Antigen oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Toba. Swab Antigen dilakukan terhadap 5 (lima) orang dengan hasil keseluruhan Negatif.
 
Kapolsek Toba Ipda Eko Aprianto menjelaskan, bahwa sebelumnya telah dilakukan himbauan terkait dengan Sosialisasi Penerapan PPKM, sehingga pada saat penindakan tidak terdapat Komplen dari masyarakat.
 
“Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan, dapat lebih mendisiplinkan Penerapan Prokes oleh masyarakat, sehingga dapat terhindar dari Penularan Covid-19, terkhusus diwilayah Kecamatan Toba. Karena karakteristik wilayah Kecamatan Toba yang merupakan jalur Trans Kalimantan / jalur perlintasan rentan menyebabkan terjadinya penularan Covid-19, sehingga secara Intens perlu dilakukan tindakan terkait pendisiplinan Prokes dan Penerapan PPKM,” tutupnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya