» » » Polsek Toba Lakukan Patroli Malam Di Tengah Pemukiman Untuk Ciptakan Kamtibmas Aman

Polsek Toba Lakukan Patroli Malam Di Tengah Pemukiman Untuk Ciptakan Kamtibmas Aman

Penulis By on Minggu, 02 Mei 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Toba jajaran Polres Sanggau rutin melaksanakan patroli di jam rawan dengan sasaran pemukiman warga atau ke objek vital, Sabtu (1/5) malam.
 
Kegiatan patroli yang di laksanakan oleh Anggota Polsek Toba Bripka Edy Kusuma, SH ini menyambangi pemukiman warga dan objek Vital yang berada di Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau.
 
Patroli dengan menyambangi pemukiman warga bertujuaan untuk menjaga sitkamtibmas kondusif atau mencegah tindak pindana.
 
“Kegiatan patroli di jam rawan malam rutin kita laksanakan setiap hari nya sebagai bentuk untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujar Bripka Edy.
 
Tidak lupa selain menyampaikan pesan kamtibmas, personil Polsek Toba juga mengimbau tentang prokes karna kita masih dalam pandemi Covid-19.



Polres Sanggau - Personel Polsek Sekayam melaksanakan giat Patroli Dialogis ke pemukiman penduduk dan Obyek Vital di Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau, Sabtu (1/5) malam.
 
Kapolsek Sekayam Iptu Ruslan Abdul Gani, SH, MH, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan anggota Polsek untuk mengantisipasi tindakan kejahatan dengan melakukan pengecekan ketempat-tempat yang rawan akan tindakan kriminalitas.
 
“Diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi dapat mencegah kemungkinan terjadinya gangguan harkamtibmas dan memberikan rasa aman bagi masyarakat sekitar,” tuturnya.
 
Kapolsek menambahkan anggota Polsek melaksanakan patroli malam hari ke daerah-daerah rawan kriminalitas dan pemukiman penduduk dan menemui warga yang berada diluar rumah petugas pun mengimbau untuk gunakan masker guna menghindari penularan Covid-19.



Polres Sanggau - Personel Polsek Entikong Polres Sanggau melaksanakan patroli malam hari di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Sabtu (1/5) malam.
 
Kegiatan patroli kewilayahan malam hari kali ini yang dimulai pada pukul 21.00 WIB dilakukan oleh personil Polsek Entikong, yakni Ps. Ka SPKT I Bripka A. Alexsandro SR serta anggota.
 
Bripka Alexandro mengatakan bahwa tujuan kegiatan patroli kewilayahan malam hari tersebut untuk mengantisipasi kerawanan 3C yaitu curat (pencurian dengan pemberatan, curas (pencurian dengan kekerasan) dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor) serta mengantisipasi kecelakaan lalulintas maupun gangguan kamtibmas lainnya.
 
Selain itu, menurutnya bahwa pada kegiatan patroli kewilayahan malam hari tersebut juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.
 
“Kami juga memberikan imbauan agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan memberi imbauan dengan selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta selalu menjaga jarak atau kerumunan,” ujar Bripka Alexandro.
 
Dengan diadakannya kegiatan patroli kewilayahan malam hari secara rutin dengan tujuan mencegah pelaku tindak kejahatan dalam melakukan aksinya.
 
“Kita berharap patroli kewilayahan malam hari ini bisa membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran personel Kepolisian ditengah-tengah waktu istirahat masyarakat,” tambah Bripka Alexandro.



Polres Sanggau - Bentuk upaya Polri yang selalu hadir di tengah masyarakat terus di tunjukan Polsek Tayan Hilir, Polres Sanggau. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi akan terjadinya aksi kejahatan dan agar tetap terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif, selain dalam memberikan pelayanan rutin maupun menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat. Sabtu, (1/5) malam.
 
Malam ini seperti hal yang dilakukan oleh Anggota Piket Jaga melaksanakan patroli malam di seputaran Kecamatan Tayan Hilir guna mencegah ganguan kamtibmas dan juga di lakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19 dengan melakukan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.
 
Kapolsek Tayan Hilir Iptu Suwanto, SH menuturkan, saat anggota melakukan patroli malam anggota juga bertemu para pemuda yang masih nongkrong dan menyampaikan imbauan agar selalu waspada penyebaran Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan selalu memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan selalu mencuci tanggan dengan mengunakan sabun sehingga kita bisa memutukan rantai Covid-19.
 
“Tidak lupa anggota Polsek Tayan Hilir mengajak mereka agar bersama-sama membantu Polri dalam menjaga situasi kamtibmas khususnya di Kecamatan Tayan Hilir dan sekitarnya dan juga menyampaikan kepada mereka agar tidak nongkrong sampai larut malam dan segera kembali kerumah masing-masing sehingga secara optimal menjaga situasi kamtibmas di Kecamatan Tayan Hilir ini,” ungkap Kapolsek. 



Polres Sanggau - Polsek Batang Tarang tingkatkan kegiatan patroli malam terutama pada objek vital dan pemukiman penduduk untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan dan Gangguan Kamtibmas pada malam hari.
 
Pelaksanaan Patroli pada malam tersebut dilaksanakan anggota yang melaksanakan jaga malam dengan mengendarai Motor patroli menyusuri wilayah Kecamatan Batang Tarang.
 
Anggota yang melaksanakan Patroli Bripka Suyanto beserta Briptu S. Pero memperhatikan situasi dan kondisi sepanjang route yang dilalui dengan seksama untuk memastikan situasi wilayah yang dilalui dalam melaksanakan patroli tersebut tetap aman dan kondusif, Sabtu (1/5) malam.
 
Selain melaksanakan patroli, Anggota juga menyempatkan untuk menyambangi pemukiman penduduk, Obyek Vital dan daerah-daerah yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya mencegah kejahatan 3C (curas, curat dan curanmor) serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta selalu dilaksanakan himbauan Kamtibmas kepada para pedagang atau masyarakat yang ditemui saat berpatroli untuk tetap waspada ancaman Aksi kriminal.
 
“Selain melakukan Patroli secara rutin, kami juga melaksanakan deteksi dini dan upaya Kepolisian lainnya secara berkesinambungan melaksanakan kegiatan sambang dan bintibmas kepada masyarakat dengan harapan bahwa masyarakat akan lebih taat dengan norma hukum dan norma sosial serta dengan kesadaran dan kepedulian semua pihak akan terwujud suasana aman dan nyaman pada masyarakat,” tegas Bripka Suyanto.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya