» » » Bripka Febri Tri Suhardi Jadi Guru Warga Buta Aksara di Meliau

Bripka Febri Tri Suhardi Jadi Guru Warga Buta Aksara di Meliau

Penulis By on Jumat, 11 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatan mendukung personil Bhabinkamtibmas untuk membantu keluhan warga masyarakat binaanya yang buta aksara.
 
Hal tersebut dengan segera ditanggapi oleh Bhabinkamtibmas Desa Kuala Rosan Bripka Firdaus Febri Tri Suhardi, S.Pd, dimana Bhabinkamtibmas tersebut melakukan suatu terobosan kreatif di desa Binaannya Desa Kuala Rosan Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau.
 
"Terobosan kreatif yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini adalah menjadi guru bantu bagi warga Desa Kuala Rosan yang buta aksara," kata Iptu Nana Supriatna, Jumat (11/6).
 
Kapolsek Meliau mengatakan, kegiatan yang dilakukan personelnya tersebut sejalan dengan program pemerintah, yakni SDM Unggul Indonesia Maju. Hal ini juga sesuai dengan program unggulan Kapolri, yaitu Presisi.
 
"Program tersebut dituangkan dalam bidang pendidikan nonformal oleh Bripka Febri Tri Suhardi," ujarnya.
 
"Kita selaku aparat kepolisian harus memberikan contoh yang baik kepada masayrakat. Melayani mereka dengan maksimal, terlebih jika kita mampu memberi perubahan positif bagi warga," timpalnya.
 
Usaha yang dilakukan Bripka Febri mendapat sambutan positif dari pemerintah desa dan tokoh masyarakat Desa Kuala Rosan. Apalagi, usaha yang dilakukannya adalah memberantas buta aksara.
 
"Ini baru pertama kali polisi mengajar kami. Hal ini sangat membantu warga kami yang buta aksara, terlebih kebanyakan dari mereka adalah para orang tua," tutur Kawil Dusun Lubuk Piling, Desa Kuala Rosan.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya