» » » Cegah Karhutla, Bripka Ariandi Laksanakan Sosialisasi

Cegah Karhutla, Bripka Ariandi Laksanakan Sosialisasi

Penulis By on Senin, 21 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Tanpa kenal lelah untuk mencegah terjadinya Karhutla Kembali Bhabinkamtibmas Desa Sebuduh Polsek Kembayan Bripka Ariandi menyampaikan sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan, Senin (21/6).
 
Pencegahan Karhutla di laksanakan sejak dini, Bhabinkamtibmas turun langsung ke Desa menyampaikan langsung kepada masyarakat sosialisasi tentang Pencegahan Karhutla, ini merupakan upaya preventif yang di lakukan secara rutin dan massif.
 
Dalam kegiatannya kali ini, Bripka Ariandi bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat di Desa untuk Sanksi Pidana terhadap pembakar hutan dan atau lahan,
 
“Kegiatan ini rutin di laksanakan, mengingatkan masyarakat bahwa betapa bahayanya kabut asap akibat karhutla bagi kesehatan, terlebih di masa pandemi Covid 19 saat ini, dimana orang yang terkena ISPA sangat rentan tertular Covid 19,” ujarnya.
 
Kapolsek Kembayan Iptu MR. Pardosi, SH mengungkapkan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan Karhutla, Kami menyampaikan sosialisasi dan Imbauan Pencegahan Karhutla selain itu kami juga memberi pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak dari kebakaran hutan dan lahan.
 
“Kami berharap di tahun ini tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan, kami juga bersyukur curah hujan masih tinggi, meskipun demikian kami tetap turun ke Desa untuk selalu mengingatkan masyarakat dan memberikan himbauan,” tutup Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya