» » » Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 Polsek Noyan dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional

Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 Polsek Noyan dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional

Penulis By on Sabtu, 26 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Pada Sabtu (26/6) sekira pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Pertemuan Puskesmas Noyan Jl. Golongan Karya Dusun Noyan Desa Noyan Kecamatan Noyan dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 oleh Polsek Noyan dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional sekaligus sebagai rangkaian kegiatan Peringatan Hari Bhayangkara ke- 75  tahun 2021.
 
Adapun Tema kegiatan yakni Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.
 
Kapolsek Noyan Ipda Hudson Siahaan mengatakan Tahapan kegiatan di mulai dari Pengambilan Vaksin jenis Covax Astrazeneka sebanyak 8 Vial di Gudang Instalasi Farmasi Dinkes Kabupaten Sanggau Jln. Jend. Sudirman Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas.
 
“Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dibagi menjadi 4 Tahapan, antara lain Pendaftaran dan Verifikasi, Skrining (Layak, Tunda dan Tidak Layak), Vaksinasi dan Observasi, Pencatatan (cetak kartu) dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dengan melibatkan Tenaga Kesehatan Puskesmas Noyan.
 
Adapun hasil kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 Polsek Noyan di Puskemas Noyan pada hari ini sebanyak 81 orang.
 
Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan oleh Polri khususnya oleh Polres Sanggau dan Polsek Jajaran guna mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional ditengah momentum peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 Th. 2021 di Masa Pandemi Covid-19.
 
Dalam kegiatan Vasksinasi Massal Covid-19, Polsek Noyan mendapat alokasi sebanyak 8 Vial Vaksin jenis Astrazeneca dari Polres Sanggau melalui Instalasi Farmasi Kesehatan Kabupaten Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya