» » » Laka Tunggal Di Semuntai, 5 Orang Meninggal Dunia

Laka Tunggal Di Semuntai, 5 Orang Meninggal Dunia

Penulis By on Minggu, 06 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) terjadi di Jalan Raya Semuntai-Sekadau, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, pada Minggu (6/6) sekira pukul 09.00 WIB. Peristiwa ini mengakibatkan Lima orang Meninggal Dunia (MD).
 
Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH melalui Kasatlantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna menyampaikan bahwa, Akibat kecelakaan itu, Lima orang meninggal dunia. Tiga orang meninggal di TKP dan dua orang meninggal dunia di Rumah Sakit.
 
“Korban yang meninggal dunia berinisial AS (60), RF (50), S (80), PAA (8 tahun), dan NA (6 tahun). Kemudian yang lainya, WL (35) mengalami trauma tumpul dada dan perut, DF (32) mengalami luka sobek punggung kaki kiri, patah tulang selangka kiri, RF (3 tahun) mengalami luka sobek dahi, luka lecet tangan kanan dan kaki kiri, dan AM (35) mengalami luka sobek kepala dan retak tulang tengkorak,” ucapnya.
 
Kasatlantas menjelaskan kronologis kejadian, sekira pukul 09.00 Wib Mobil Nissan Grand Livina yang dikemudikan WL melaju dari arah Sekadau menuju Sanggau.
 
“Mobil tersebut dengan kecepatan tinggi melaju dan hilang kendali masuk kearah jalan sebelah kanan, Kemudian menabrak pohon sawit yang berada ditepi jalan,” ujarnya.
 
Pasca kecelakaan tunggal tersebut kondisi mobil dalam keadaan rusak berat dan 4 orang korban di Rawat di RS Sentra Medika Sanggau.


“Sedangkan lima orang korban meninggal dunia sudah dievakuasi ke RSUD M Th Djaman Sanggau. Selama proses evakuasi korban, situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” katanya
 
AKP Anne menambahkan, Pada saat kecelakaan terjadi kondisi cuaca sedang hujan, lajur jalan lurus diduga supir hilang kendali sehingga terjadi kecelakaan.
 
“Personel Satlantas Polres Sanggau di bantu Personel Polsek Mukok dan masyarakat melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan tersebut,” ucapnya.
 
Tidak lama kemudian, Mobil tersebut langsung dievakuasi ke lokasi yang juga tidak jauh dari TKP kecelakaan.
 
“Kami melakukan evakuasi kendaraan tersebut yang mana apabila di TKP keamanannya belum tentu terjamin. Jadi kami evakuasi kendaraan itu dan dititipkan di bengkel,” ujar Kasatlantas Polres Sanggau, AKP Anne Tria Sefyna.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya