» » » Patroli Malam Sambangi Perbankan dan Berikan Himbauan Kamtibmas

Patroli Malam Sambangi Perbankan dan Berikan Himbauan Kamtibmas

Penulis By on Rabu, 09 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Parindu petugas piket malam Polsek Parindu yang dipimpin Kajaga Regu II Aiptu Saryono bersama anggota melaksanakan patroli sambangi Bank BNI Cabang Parindu untuk memberikan semangat dan memotivasi kepada Satpam yang sedang bertugas malam, Selasa (8/6).
 
Seperti diketahui, pada malam hari suasana sangat sepi, aktivitas warga juga relatif jarang. Sehingga tidak menutup kemungkinan situasi tersebut akan dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.
 
Menyikapi hal tersebut, Anggota Polsek Parindu mengantisipasinya dengan meningkatkan kegiatan patroli, khususnya dimalam hari. Beberapa lokasi menjadi sasaran patroli yang dilakukan oleh anggota Polsek Parindu salah satunya adalah Kantor Perbankan BNI Unit Parindu.
 
Dalam sambangnya, anggota patroli juga berdialogis dengan Satpam guna menyampaikan himbauan Kamtibmas.
 
“Agar selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan juga nasabah yang datang, khususnya dimalam hari dan apabila terdapat aktivitas yang mencurigakan dilingkungan perbankan, segera hubungi Polsek Parindu untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas,” ucap Aiptu Saryono.
 
Kapolsek Parindu AKP Bukhari, SH mengatakan kehadiran Polisi di dalam patroli menunjukkan kepada masyarakat bahwasanya Polisi siap dan setiap saat siaga dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat dan dapat menekan ruang gerak para pelaku kejahatan sehingga akan tercipta keamanan dan kenyamanan di tengah tengah masyarakat salah satunya berpatroli pada daerah yang dianggap rawan terjadi tindak kejahatan dan daerah yang ramai dilewati masyarakat serta obyek vital seperti perbankan, ATM dan pertokoan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya