» » » Tim TAA Polda Kalbar Olah TKP Laka Lantas di Desa Semuntai

Tim TAA Polda Kalbar Olah TKP Laka Lantas di Desa Semuntai

Penulis By on Rabu, 09 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Sejumlah 5 personil Subditgakum Lantas Polda Kalbar diturunkan untuk membantu pelaksanaan olah TKP laka lantas yang terjadi pada Minggu 6 Juni 2021 lalu, tim didampingi langsung oleh Kasatlantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna, SH, S. IK bersama Anggota Satlantas Polres Sanggau, Selasa (8/6).
 
Sekitar pukul 13.00 WIB sebanyak 6 personil Subdit gakkum Polda kalbar yang dipimpin oleh AKBP I Made Arya Pradana, S.I.K, M.H,  meluncur ke lokasi laka lantas yang berada di desa semuntai, dan juga dengan dibantu anggota Satlantas Polres Sanggau melaksanakan olah TKP.
 
Olah TKP yang dilaksanakan ini juga adalah merupakan sistem baru yang dilaksanakan dengan metode TAA (Trafic Accident Analysis) dengan menggunakan sinar laser 3D, dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana kronologis kejadian laka lantas yang terjadi secara 3D.


Menurut Subditgakum Satlantas Polda Kalbar Kompol Antoni Pelamonia Kasigar menyebutkan alat yang digunakan tergolong canggih dan modern, dan ditafsir sekitar 1 Milyar rupiah per unit dan saat ini kita berbangga Polda Kalbar sudah memiliki 2 Unit.
 
"Saat ini juga nantinya akan menjadi sebuah film 3D yang menunjukan bagaimana kejadian laka lantas dari sebelum maupun setelah terjadinya lengkap dengan wilayah, jadi hampir seperti nyata bisa kita lihat,” ucapnya.
 
“Dan ini tentu saja sangat membantu petugas dilapangan untuk menganalisa terjadinya laka lantas ini, apalagi kejadian ini tanpa saksi,” tambahnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya