» » » Patroli Siang Hari Polsek Sekayam Sambangi Obyek Vital Perbankan

Patroli Siang Hari Polsek Sekayam Sambangi Obyek Vital Perbankan

Penulis By on Rabu, 02 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Sebagai antisipasi atas tindak kriminalitas yang terjadi di obyek vital terutama Bank yang ada di wilayah hukum Polsek Sekayam, Maka anggota Polsek Sekayam melaksanakan kegiatan Patroli di Bank BRI unit Balai Karangan, Rabu (2/6).
 
Patroli kali ini dipimpin Kajaga Regu I Bripka Billy Deskara bersama anggota melaksanakan patroli di Bank BRI Unit Balai Karangan Kecamatan Sekayam, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan pengrusakan, penjambretan maupun tindak kriminal lainya.
 
“Dalam kegiatan ini kami juga memberikan himbauan Kamtibmas sekaligus mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati ketika memarkir kendaraannya demi menghindari pemcurian,” ucap Bripka Billy Deskara.
 
Ia berharap, dengan hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat dapat mengurangi dan meniadakan gangguan kamtibmas, memberikan kenyamanan dan rasa tentram serta mengantisipasi terjadinya aksi perampokan dan penjambretan serta hipnotis para nasabah Bank.
 
Melalui kesempatan itu, Bripka Billy Deskara juga berdialog dengan satpam Bank agar senantiasa berkoordinasi dengan polisi mengenai keamanan Bank.
 
“Itu harapan kami dan segera melapor ke Polisi jika mendapati orang atau benda yang mencurigakan”, harapnya.
 
Kapolsek Sekayam Iptu Ruslan Abdul Gani, SH, MH mengatakan, kegiatan patroli ini dilakukan baik siang maupun malam sebagai langkah Polri memberikan keamanan bagi aset-aset milik perbankan terhindar dari tindak kejahatan kriminal dari orang yang tidak bertanggung jawab, selain itu anggota patroli aktif dalam melakukan pengecekan kondisi mesin ATM tersebut guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.
 
“Saya berharap dengan adanya polisi hadir di tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan kenyamanan dan rasa tentram serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan aksinya,” tutup Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya