» » » Polres Sanggau Gelar Vaksinasi Massal Serentak bersama Polsek Jajaran

Polres Sanggau Gelar Vaksinasi Massal Serentak bersama Polsek Jajaran

Penulis By on Sabtu, 26 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau beserta Polsek Jajaran melaksanakan Giat Vaksinasi Massal. Kegiatan Vaksinasi Massal dilaksanakan dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional sekaligus sebagai rangkaian kegiatan Peringatan Hari Bhayangkara ke -75, Sabtu (26/6) pagi.
 
Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH mengatakan tahapan Giat Vaksinasi di Polres Sanggau di mulai dari Pengambilan Vaksin di Gudang IFK / Instalasi Farmasi Kesehatan Dinkes Kab. Sanggau untuk Vaksinasi Covid-19 di Tribun Promoter Polres Sanggau sebanyak 30 Vial jenis Vaksin Sinovac dan Giat Vaksinasi serupa juga dilaksanakan di 5 Polsek Jajaran sebagai lanjutan Giat Vaksimasi Masal kemarin.
 
“Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dibagi 4 Tahapan yaitu Pendaftaran dan Verifikasi, Skrining (Layak, Tunda dan Tidak Layak), Vaksinasi dan Observasi, Pencatatan (cetak kartu) dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dengan melibatkan Tenaga Kesehatan, Vaksinator dan Admin P-Care dari Puskesmas masing-masing,” ucap Kapolres Sanggau.
 
Adapun Giat Vaksinasi Massal Covid-19 yang dilaksanakan di Tribun Promoter Polres Sanggau menggunakan Vaksin Sinovac sebanyak 36 vial dan vaksin Astrazaneca sebanyak 1 vial. Sedangkan untuk masyarakat yang di Vaksin di Polres Sanggau hari ini sebanyak 360 orang.


Kapolres Sanggau menyebutkan untuk total Vaksinasi yang dilaksanakan Polres Sanggau dan Polsek Jajaran hari ini sebanyak 63 vial dan masyarakat yang telah di vaksin sebanyak 631 orang.
 
“Selama kegiatan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan pada hari ini baik di Polres Sanggau dan Jajaran berjalan aman terkendali, tidak ada kKejadian Ikutan Pasca Immunisasi (KIPI), dan kegiatan Vaksinasi Massal akan dilanjutkan pada hari Senin 28 Juni 2021 di Polsek Meliau dan Polsek Beduai,” ujarnya.
 
“Kegiatan Vaksinasi Masal Covid-19 yang dilaksanakan oleh Polres Sanggau dan 5 Polsek Jajaran merupakan dukungan Polri kepada Pemerintah dalam Rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional dan sebagai rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-75,” tutup Kapolres Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya