» » » Polsek Beduai Gelar Vaksinasi Massal

Polsek Beduai Gelar Vaksinasi Massal

Penulis By on Senin, 28 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Puskesmas Beduai Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan pengamanan dan Vaksinasi Massal Covid-19 jenis Covax Astrazeneca (Italy) oleh Polres Sanggau khususnya Polsek Beduai guna mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional terhadap Keluarga Besar Polri dan masyarakat umum di wilayah Kecamatan Beduai, Senin (28/6).
 
Kapolsek Beduai AKP Eeng Suwenda mengatakan pelaksanaan Vaksinasi Massal hari ke I dan II yang di laksanakan di Puskesmas Beduai sebanyak 110 orang.
 
“Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 jenis Covax Astrazeneca (Italy) dibagi menjadi 4 (Empat) tahapan, yakni Pendaftaran dan Verifikasi, Skrinning (Layak, Tunda dan Tidak Layak), Vaksinasi dan Observasi serta Pencatatan dan Cetak Kartu,” ucap Kapolsek.
 
Kapolsek menambahkan, Kegiatan vaksinasi Covid-19 jenis Covax Astrazeneca (Italy) tersebut dilakukan pengamanan oleh Personil Polsek Beduai dan Koramil Beduai.


“Kegiatan Vaksinasi Covid-19 jenis Covax Astrazeneca (Italy) oleh Polres Sanggau khususnya Polsek Beduai dengan sasaran Keluarga Besar Polri dan masyarakat yang digelar di Puskesmas Beduai tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Beduai,” ungkapnya.
 
Kegiatan Vaksinasi Covid-19 oleh Polres Sanggau Khususnya Polsek Beduai tersebut telah menghabiskan vaksin 11 vial dan menyisakan vaksin 4 vial serta hingga hari ini terdata 110 orang yang telah dilakukan vaksinasi. Rencana kegiatan vaksinasi akan dilanjutkan setelah ada hasil koordinasi dengan pihak Puskesmas Beduai.
 
“Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 dan mendukung Program Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai dan pencegahan penyebaran atau penularan Covid-19 serta mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional,” tutup Kapolsek Beduai.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya