» » » Polsek Sekayam Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75

Polsek Sekayam Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75

Penulis By on Jumat, 25 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Jajaran Polsek Sekayam Polres Sanggau melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 jenis Astrazeneca tahap I terhadap Bhayangkari dan Keluarga Besar Polri. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Puskesmas Balai Karanga Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau, Jumat (25/6).
 
Kapolsek Sekayam Iptu Ruslan Abdul Gani, SH, MH mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung Program Presiden Republik Indonesia dalam memutus mata rantai dan pencegahan penyebaran atau penularan Covid-19 serta percepatan pemulihan ekonomi nasional melalui Pendistribusian Vaksin Covid-19 kepada masyarakat dan menjalin kemitraan  sinergitas dengan Lembaga/Instansi Lain dalam upaya penanggulangan Covid-19 diwilkum Kecamatan Sekayam.
 
“Vaksin massal di Puskesmas Balai Karangan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 dan dalam rangka Percepatan Vaksinasi Covid-19 terhadap Masyarakat di Kecamatan Sekayam  serta untuk memutus rantai penyeberan Covid-19 di Kecamatan Sekayam,” ungkap Kapolsek.


Kapolsek mengungkapkan bahwa Vaksin yang di suntikan kepada Bhayangkari dan Masyarakat Keluarga Besar Polri merupakan suntik vaksin tahap I yang mana suntik Vaksin tahap ke II akan dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2021.
 
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dibagi menjadi 4 Tahapan yakni Pendaftaran dan Verifikasi, Skrinning (Layak, Tunda dan Tidak Layak), Vaksinasi dan Observasi serta Pencatatan dan Cetak Kartu.
 
“Adapun Jumlah Bhayangkari dan Masyarakat yang telah divaksinasi sebanyak 100 orang (10 Vial) dengan rincian Bhayangkari sebanyak 11 orang dan Masyarakat sebanyak 89 orang,” tutup Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya