» » » Polsek Toba Amankan Penyaluran BLT-DD di Desa Balai Belungai

Polsek Toba Amankan Penyaluran BLT-DD di Desa Balai Belungai

Penulis By on Kamis, 17 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Kantor Desa Balai Belungai Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan ke 5 tahun 2021 kepada Masyarakat Kurang Mampu yang terdampak Covid-19) di Desa Balai Belungai, Kamis 17/6) pagi.
 
Giat penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri Camat Toba yang diwakili oleh Staf Kecamatan Sdr. Beatus Toliang, Bhabinkamtibmas Desa Balai Belungai Polsek Toba Bripka Wawan Susilo, Babinsa Koramil Toba Serda Nuryusman, Staf Desa Balai Belungai, Para Kawil se-Desa Balai Belungai, Masyarakat penerima BLT-DD se-Desa Balai Belungai.
 
Sebelum pelaksanaan penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan, terlebih dahulu pembukaan dan pemberian himbauan kepada masyarakat yang akan menerima BLT-DD tersebut oleh Camat Toba yang diwakili sdr. Beatus Toliang kepada seluruh Masyarakat yang hadir agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna menjaga kesehatan dan mencegah penularan wabah Covid-19 dan membiasakan diri terkait kebijakan pemerintah tentang Adaptasi Kebiasan Baru.
 
Dalam kesempatan tersebut Bripka Wawan Susilo memberikan himbauan terkait Covid-19 diharapkan kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan dengan mematuhi 5 M yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak Aman, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilisasi / Kegiatan Diluar Rumah.
 
Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran dan Pengendalian Corona Virus Desease 2019 di Kabupaten Sanggau.


“Terkait penyaluran BLT-DD agar masyarakat selaku penerima manfaat dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok,” ungkapnya.
 
Kapolsek Toba Ipda Eko Aprianto, S. Sos saat dikonfirmasi mengatakan bahwa jumlah masyarakat yang menerima BLT-DD di Desa Balai Belungai berjumlah 137 KPM dengan jumlah uang Rp. 41.100.000 (Empat Puluh Satu Juta Seratus Ribu Rupiah) dengan  masing-masing PKM mendapat Rp. 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) sesuai yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yang terdiri dari 6 Dusun di Desa Balai Belungai.
 
“Pemberian BLT-DD tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian instansi pemerintah akibat terjadinya pandemi wabah Covid-19 di wilayah Desa Balai Belungai Kecamatan Toba,” ungkapnya.
 
Kapolsek menambahkan bahwa penyaluran BLT-DD di Desa Balai Belungai dapat disalurkan dengan baik dan tepat sasaran kepada masyarakat yang kurang mampu/layak menerima dengan di salurkan langsung ke warga yang bersangkutan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya