» » » Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Pantau Warga yang Isolasi Mandiri

Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Pantau Warga yang Isolasi Mandiri

Penulis By on Kamis, 17 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Meliau bersama dengan Tim Tracing dan Survailand Puskesmas Harapan Makmur melaksanakan pemantauan kondisi Pasien yang Terkonfirmasi Covid-19 secara Isolasi Mandiri lewat Kegiatan Tracing dan Survailand Terhadap Warga Dusun Kuala Buayan Desa Kuala Buayan yang terkonfirmasi Positif Covid-19 di Dusun Kuala Buayan Desa Kuala Buayan Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau, Kamis (17/6).
 
Adapun peserta kegiatan pemantauan kondisi pasien yang terkonfirmasi Covid-19 secara Isolasi Mandiri lewat kegiatan Tracing dan Survailand terhadap warga Dusun Kuala Buayan Desa Kuala Buayan yakni Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Bripka F. Febri Tri Suhardi, S.Pd bersama Bripka Riyanto, Perwakilan Pemdes Kuala Buayan dan Ketua Rt 001 Dusun Kuala Buayan, Nakes Puskesmas Harapan Makmur  dan Nakes Polindes Desa Kuala Buayan.
 
Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatna menuturkan adapun tujuan dari pada giat tersebut, yakni untuk memantau Pasien Isolasi Mandiri yang terkonfirmasi Covid-19 agar tetap melaksanakan isolasi mandiri sampai batas karantina / isolasi berakhir dan melakukan pelacakan kontak erat pasien terhadap masyarakat sekitar saat terjangkit Covid-19.


Adapun Masyarakat Dusun Kuala Buayan Desa Kuala Buayan yang telah selesai masa Isoman dan dinyatakan sembuh berdasarkan hasil test Anti Gen / Swab dari Laboratorium Rumah Sakit Untan Pontianak yang dilaksanakan oleh Puskesmas Harapan Makmur Kecamatan Meliau sebanyak 17 orang, Warga yang melaksanakan Isolasi Mandiri dan menunggu Hasi test Swab Antigen sebanyak 13 orang dan warga yang melaksanakan test swab Anti Gen sebanyak 2 orang.
 
“Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi dan penyampaian tentang protokol kesehatan kepada masyarakat Dusun Kuala Buayan Desa Kuala Buayan dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan cara selalu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak serta Melakukan Penyemprotan Disinfektan di setiap lingkungan tempat tinggal masing-masing,” ujar Kapolsek.
 
Ia juga mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga untuk menunda kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang ramai serta selalu mematuhi protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 dan memberikan himbauan kepada Masyarakat Agar Patuh Terhadap Peraturan Pemerintah Dalam Pencegahan Penyebaran dan Memutus Rantai Penularan Covid-19.
 
“Dengan Telah Dilaksanakannya Pemantauan dan Tracing kiranya dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Meliau secara umum dan Dusun Kuala Buayan Desa Kuala Buayan pada khususnya,” pungkas Kapolsek Meliau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya