» » » Saat Patroli, Personil Polsek Mukok Himbau Warga untuk Patuhi Prokes

Saat Patroli, Personil Polsek Mukok Himbau Warga untuk Patuhi Prokes

Penulis By on Senin, 07 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Anggota jaga Polsek Mukok melaksanakan Patroli sebagai upaya preventif baik sambang maupun dialogis bersama warga guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan patroli dialogis bersama warga tersebut dipimpin Aiptu Suwandi bersama Aipda HR. Siahaan. Selain melaksanakan patroli ke sejumlah wilayah di Kecamatan Mukok, tak lupa juga mensosialisasikan tentang Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Suwandi memberikan teguran kepada warga yang tidak mengunakan masker serta memberikan himbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.

Ditemui usai pelaksanaan pendisiplinan warga terhadap Prokes, Aiptu Suwandi menyampaikan bahwa penerapan protokol kesehatan menjadi kunci utama untuk menekan potensi penularan Covid-19 dalam segala aspek kehidupan.

“Faktor yang menyebabkan penularan Covid-19 masih sangat tinggi karena warga telah abai terhadap protokol kesehatan. Abai terhadap protokol itu dampaknya bisa terjadi penularan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Aiptu Suwandi menjelaskan bahwa Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo pada saat ini telah mengeluarkan instruksi Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 untuk itu kami akan terus melakukan sosialisasi kepada warga supaya warga dapat mematuhi dan juga melaksanakan Protokoler Kesehatan secara ketat.

“Kami sangat berharap masyarakat dapat memperhatikan resiko terjadinya penularan, seperti mengurangi atau menghidari pertemuan dalam jumlah banyak dan membatasi kehadiran massa serta selalu menerapkan protokoler kesehatan dalam berbagai aspek kehidupan,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya