» » » Sambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Sanggau Gelar Kegiatan Donor Darah

Sambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Sanggau Gelar Kegiatan Donor Darah

Penulis By on Senin, 21 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau menggelar kegiatan donor darah di Tribun Promoter Mapolres Sanggau, Senin (21/6) pagi. Bakti sosial itu digelar menyambut Hari Bhayangkara yang ke-75.
 
Donor darah yang diikuti anggota Polres Sanggau ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam kegiatan tersebut, sebelum melakukan donor darah anggota Polres Sanggau terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh dan cek tekanan darah, oleh Tim Medis Kesehatan.
 
Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, M. AP menuturkan, kegiatan donor darah ini untuk menyambut memperingati HUT Bhayangkara ke-75. Dalam kegiatan ini jajarannya utamanya Urkes Polres Sanggau bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sanggau dalam pengambilan darah.
 
"Tadi saya juga ikur berpartisipasi mendonorkan darah, pada kegiatan donor darah kali ini kami mendapatkan 47 kantong darah,” imbuhnya.


Sementara itu lantaran masih suasana Covid-19, Kapolres Sanggau menegaskan, pelaksanaan donor darah kali ini dilakukan dengan berpedoman dengan penerapan protokol kesehatan.
 
“Saya berharap melalui momen Hari Bhayangkara ke-75 ini jajarannya dapat dapat berbhakti kepada masyarakat dengan memberikan darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kapolres Sanggau.
 
"Setetes darah sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan, semoga apa yang kami lakukan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.
 
Dalam kegiatan tersebut, terkumpul 47 kantong darah dan ini sebagai wujud kepedulian sosial Polri khususnya Polres Sanggau terhadap masyarakat yang nantinya akan membutuhkan serta menambah stok darah yang ada di PMI Kabupaten Sanggau, karena kebutuhan kesehatan untuk darah segar sangat diperlukan.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya