» » » Anggota Polsek Entikong Lakukan Patroli Siang dan Berikan Himbauan Prokes ke Warga

Anggota Polsek Entikong Lakukan Patroli Siang dan Berikan Himbauan Prokes ke Warga

Penulis By on Kamis, 22 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Untuk menjaga keamanan dari ancaman kriminal dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Entikong terlebih dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru, anggota Polsek Entikong melaksanakan patroli dialogis, Kamis (22/7).
 
“Patroli ini guna mencegah kriminalitas dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan agar Kecamatan Entikong bebas dari Covid-19,” ungkap Bripda Lorensius Marulitua Simbolon.
 
Dikatakannya, anggota Polsek dalam melaksanakan juga melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat kiat-kiat menjaga diri agar terhindar dari wabah Covid-19.
 
“Langkah Awal untuk mencegah penyebaran Covid-19 yaitu mulai dari diri sendiri, mulai dari hal kecil seperti rajin mencuci tangan setelah kegiatan ataupun bepergian. Mencuci tangan menggunakan hand sanitizer merupakan cara ampuh dalam pencegahan Covid-19. Tidak perlu panik dan tetap waspada selama melakukan aktivitas sehari hari,” tambahnya.
 
Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing mengatakan Dialogis dan sosialisasi dilakukan oleh anggota Polsek Entikong untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk menjaga kondisi kamtibmas wilayah Kecamatan Entikong tetap terjaga sehingga masyarakat menjadi nyaman dan merasa aman tinggal ditempat tersebut.
 
Ditegaskan Kapolsek, jika anggota menemui masih ada keramaian atau kerumunan tidak segan-segan akan membubarkan masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah dan masih melaksanakan aktifitas yang tidak penting.
 
“Kita harus tegas menghadapi masyarakat karena ini merupakan kepentingan banyak orang, negara yang membandel maka akan menerima dampak yang sangat besar dari Covid-19 itu maka dari itu kita harus mendengarkan dan mengikuti apa apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah,” tutupnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya