» » » Anggota Polsek Kembayan Rutin Sosialisasikan Stop Karhutla kepada Masyarakat

Anggota Polsek Kembayan Rutin Sosialisasikan Stop Karhutla kepada Masyarakat

Penulis By on Senin, 05 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Kembayan melaksanakan kegiatan himbauan stop karhutla di selingi dengan menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Kembayan, Senin (5/7) pagi.
 
Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Kembayan Aipda Suwito bersama Bhabinkamtibmas Bripka Sutikno menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan pelestarian terhadap hutan serta tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan agar tidak menimbulkan kabut asap yang berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia dan dapat menggangu aktivitas sehari-hari warga desa.
 
Aipda Suwito juga menyampaikan apabila membakar hutan dan lahan tersebut berbahaya dan berpotensi menyebabkan kebakaran lahan yang akan menimbulkan kerugian bagi diri sendiri maupun orang lain.
 
“Tak lupa saya sampaikan kepada masyarakat binaannya terkait pesan kamtibmas agar bersama-sama selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar desa binaan,” ucapnya.
 
Hal tersebut disampaikan Aipda Suwito dalam giat pencegahan terjadinya karhutla yang di selingi dengan penyampaian pesan kamtibmas.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya