» » » Bersama Solidaritas Sukarelawan Pemuda, Polsek Tayan Hulu Bagikan Masker Gratis ke Warga

Bersama Solidaritas Sukarelawan Pemuda, Polsek Tayan Hulu Bagikan Masker Gratis ke Warga

Penulis By on Sabtu, 03 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19, Polsek Tayan Hulu bersama Solidaritas Sukarelawan Pemuda Kecamatan Tayan Hulu membagikan masker secara gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di Depan Mako Polsek Tayan Hulu serta di Pasar Sayur Dusun Sosok I Kecamatan Tayan Hulu. Langkah ini dinilai sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini sudah menjadi bencana nasional, Sabtu (3/7).
 
Kapolsek Tayan Hulu AKP Suwarno yang memimpin kegiatan tersebut menuturkan bahwa untuk mencegah penyebaran Covid-19 perlu kebersamaan serta peran aktif dari masyarakat, mengingat banyaknya masyarakat yang belum peduli dengan keselamatan pribadinya maupun orang lain yang ada disekitarnya hal itu terbukti dengan masih banyaknya warga yang tidak memakai masker.
 
“Pembagian masker merupakan implementasi dan dukungan Kepolisian terhadap program pemerintah dalam upaya menekan angka penularan Covid-19. Terutama terhadap pengguna jalan dan pengunjung pasar yang merupakan salah satu lokasi vital penggerak ekonomi masyarakat yang jika tidak diperhatikan bisa berpotensi menjadi media penularan Covid-19,” katanya.
 
Maka dari itu, lanjut Kapolsek, jajaran Kepolisian saat ini sangat konsen melakukan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes). Kami yakin dan percaya dengan didukung kesadaran masyarakat yang tinggi mematuhi prokes akan dapat menekan penyebaran dan mewujudkan wilayah kita bebas Covid-19.


Dijelaskan Kapolsek, meski program vaksinasi telah dijalankan namun hingga saat ini jumlah kasus Covid-19 masih terus mengalami peningkatan. Oleh karena itu, perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin Prokes kepada masyarakat luas.
 
“Hari ini kami (Polsek Tayan Hulu) bersama Solidaritas Sukarelawan Pemuda Kecamatan Tayan Hulu membagian sebanyak masker secara gratis kepada masyarakat pengguna jalan khususnya yang melintas di Depan Mako Polsek Tayan Hulu serta di Pasar Sayur Dusun Sosok I Kecamatan Tayan Hulu,” ucapnya.
 
Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat menjadi sadar pentingnya memakai masker sehingga penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Tayan Hulu dapat kita tekan.
 
“Kami akan terus menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi Prokes. Salah satunya dengan memberikan himbauan penggunaan masker serta menghindari kerumunan saat beraktivitas diluar rumah. Dan ingat, tetap lakukan 5 M meski sudah melakukan vaksinasi,” ujar AKP Suwarno.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya