» » » Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Bersinergi Bagikan Masker kepada Warga

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Bersinergi Bagikan Masker kepada Warga

Penulis By on Selasa, 13 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam upaya untuk mendisiplinkan masyarakat terkait kepatuhan Adaptasi Kebiasaan Baru, Polsek Mukok melalui Bhabinkamtibmas tidak henti hentinya untuk terus mengimbau kepada warga di wilayah hukumnya.
 
Salah satunya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Semuntai Polsek Mukok Aipda Anang Suwantoro bersinergi bersama Babinsa Koramil Mukok melaksanakan PPKM Berbasis Mikro dengan kegiatan pembagian masker dan Edukasi 5M kepada warga, Selasa (13/7).
 
“Kami selalu menghimbau warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Dalam era Adaptasi Kebiasaan baru diperlukan usaha yang benar-benar ekstra, karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah,” ujar Aipda Anang.
 
Saat menyambangi aktivitas warga, dirinya mendapati warga yang tidak memakai masker, Ia pun tak segan untuk memberikan teguran agar warga memakai masker saat beraktivitas di luar rumah dan langsung memberikan masker kepada warga.
 
“Kadang warga yang kurang disiplin langsung kami tegur. Kebanyakan tak pakai masker dan masih bergerombol,” ucap Aipda Anang.
 
Kapolsek Mukok Ipda Suhariyanto mengatakan selain mengedukasi tentang kewajiban bermasker dan jaga jarak, anggota Bhabinkamtibmas juga terus menghimbau agar warga tetap jalankan pola hidup sehat di dalam menerapkan protokol kesehatan pada kehidupan sehari-hari.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya