» » » Gelar Polres Sanggau Menyapa, Ini yang Disampaikan Satbinmas Polres Sanggau

Gelar Polres Sanggau Menyapa, Ini yang Disampaikan Satbinmas Polres Sanggau

Penulis By on Rabu, 14 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Satbinmas Polres Sanggau Menggelar kegiatan Program unggulan Kapolres Sanggau yakni Polres Sanggau Menyapa (PSM). Kegiatan tersebut dilaksanakan Gedung Pertemuan Umum Desa Sungai Batu Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Rabu (14/7).
 
Pelaksanaan kegiatan PSM bersama Masyarakat, Tomas dan Perangkat Desa Sungai Batu ini dipimpin oleh Ps. Kanit Tibmas Satbinmas Polres Sanggau Aiptu Tebuh Basuki bersama anggota.
 
Kegiatan ini juga dihardiri oleh Kepala Desa Sungai Batu Sdr. Susianto bersama Perangkat Desa Sungai Batu, Tokoh Masyarakat serta masyarakat Desa Sungai Batu.
 
Dalam sambutannya, Kades Sungai Batu mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Sanggau yang sudah hadir diwilayah Desa Sungai Batu guna bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dalam pelaksanaan Polres Sanggau Menyapa.
 
“Saya Menghimbau kepada masyarakat yang hadir agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan pada pelaksanaan kegiatan ini,” ucapnya.
 
Dalam pelaksanaan kegiatan dari pihak Polres Sanggau akan memberikan beberapa Himbauan maupun Sosialisasi terkait dengan sitkamtibmas maupun informasi yang terjadi diwilayah Kabupaten Sanggau sehingga untuk itu diharapkan kepada yang hadir agar dapat dengan serius dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini.
 
“Apabila ada hal yang ingin ditanyakan bisa langsung disampaikan kepada pihak Polres Sanggau dalam kegiatan ini,” tutupnya.
 
Aiptu Teguh Basuki dalam sambutannya menyampaikan ucapan kasih kepada pihak Desa Sungai Batu maupun masyarakat Desa Sungai Batu yang sudah bersedia hadir dalam pelaksanaan kegiatan PSM yang dilaksanakan pada hari ini.
 
Pada saat ini ditiap-tiap Desa diwajibkan membuat Posko PPKM Mikro yang fungsinya untuk mengawasi Pembatasan Kegiatan Masyarakat dengan maksud untuk menghalau penyebaran Covid-19 sehingga untuk itu diharapkan kepada para Tomas dapat menghimbau masyarakatnya untuk dapat mendukung dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19.
 
“Saya berhapar kepada perangkat Desa dapat mengawasi pelaksanaan tugas di Posko PPKM sehingga tujuan tugas di Posko PPKM mikro berjalan dengan tujuan yg diharapkan,” kata Aiptu Teguh Basuki.
 
Pemerintah pada saat ini sedang gencar-gencarnya untuk pelaksanaan Vaksinasi dengan tujuan untuk menambah kekebalan tubuh kita sehingga tidak mudah terpapar Covid-19 dan diharapkan kepada masyarakat dapat mendukung program pemerintah tersebut karena ini semua untuk kebaikan kita bersama.
 
“Terkait dengan Covid-19, sudah masuk Varian Delta diwilayah Kalbar dan cepat penyebarannya sehingga mengajak seluruh warga untuk selalu menerapkan prokes dan mendukung program vaksinasi. Vaksin yang digunakan di Inodnesia aman bagi masyarakat serta halal sehingga untuk itu diharapkan kepada masyarakat jangan ragu untuk vaksin dan Jangan mudah percaya dengan isu-isu yg beredar terkait masalah vaksin dikarenakan sudah banyak masyarakat yang divaksin dan semuanya sampai saat ini baik-baik saja,” ujarnya.
 
Terkait dengan masalah Karhutla, PS. Kanit Tibmas Satbinmas Polres Sanggau ini menyampaikan tentang Pergub Kalbar nomor: 103 Tahun 2020 serta Perbup Sanggau nomor: 39 Tahun 2020 tentang Pembukaan areal lahan pertanian berbasis kearifan local dengan mengedepankan fungsi para tokoh adat setempat.
 
Sesuai dengan pergub Kalbar, Ia menghimbau kepada masyarakat yang akan membakar agar melaporkan terlebih dahulu kepada pemerintah desa dan sudah dijelaskan juga didalam pergub bahwa tidak diperbolehkan membakar dilahan gambut.
 
“Dalam pergub sudah dijelaskan luas lahan maksimal yang boleh dibakar adalah 2 hektar, dengan syarat lain harus membuat sekat basah dan tidak boleh meninggalkan lahan sebelum api tersebut benar-benar mati guna antisipasi agar api tersebut tidak menjalar kelahan lainnya dan Pada pelaksanaan penanganan karhutlah harus ada sinergi dari semua pihak dalam mencegah terjadinya karhutlah,” ucapnya.
 
Terkait masalah Narkotika, Aiptu Teguh Basuki mengatakan bahwa sangat-sangat rawan penyebarannya karena pengungkapan sudah banyak dan cukup besar dan tidak mengenal umur.
 
“Saya menghimbau kepada yang hadir untuk dapat mengawasi anak-anaknya jangan sampai menjadi korban dari Narkotika tersebut dan saya menghimbau kepada warga Desa Sungai Batu apabila ada melihat maupun mendegar informasi penyebaran Narkotika agar dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas ataupun pihak Polsek maupun Polres Sanggau guna ditindak lanjuti informasi tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya