» » » Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Lakukan Pengamanan Sholat Idul Adha

Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Lakukan Pengamanan Sholat Idul Adha

Penulis By on Selasa, 20 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang menjalankan Sholat Ied di Hari Raya Idul Adha, Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S IK, MH menggelar jajaranya untuk melaksanakan pengamanan diwilayahnya masing-masing.
 
Seperti yang dilakukan personil Polsek Bonti, Pengamanan tersebut dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas yang ada didesa masing-masing, Selasa (20/7).
 
Kapolsek Bonti Iptu Efendy mejelaskan, Dalam perayaan hari raya Idul Adha atau hari raya kurban ini masyarakat dibeberapa Desa wilayah Kecamatan Bonti menuju ke Masjid yang ada didesa oleh masing-masing untuk melaksanakan Sholat Idul Adha.
 
Kami sudah perintahkan seluruh anggota yang mengemban fungsi sebagai bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengamanan kegiatan Sholat Idul Adha 1442 H yang bertujuan untuk mengatisipasi adanya gangguan keamanan baik itu mengenai kriminalitas maupun Gangguan Kamtibmas,” jelas Kapolsek.
 
Masih kata Kapolsek, Ditengah pandemi Covid-19 ini sebelumnya kami juga sudah melakukan koordinasi dengan ketua MUI kecamatan untuk memberikan himbauan kepada para jamaah untuk tetap mematuhi protokol dengan menggunakan masker serta menjaga jarak antar jamaah.
 
Usai kegiatan pengamanan tersebut para Bhabinkamtibmas juga langsung melakukan pengamanan penyembelihan serta pembagian hewan kurban dimasing-masing masjid yang ada di desa,” tutup Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya