» » » Bhabinkamtibmas Polsek Toba Amankan Vaksinasi

Bhabinkamtibmas Polsek Toba Amankan Vaksinasi

Penulis By on Rabu, 14 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Toba Brigpol Yulianus Ciun melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar Puskesmas Kecamatan Toba di Bangunan Gereja Lama Katholik, Dusun Teraju Barat Desa Teraju, Rabu (14/7).
 
“Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening. Kemudian dilakukan penyuntikan vaksin. Setelah menerima vaksin Covid-19 mereka menjalani observasi,” jelas Brigpol Yulianus Ciun.
 
Pada kesempatan tersebut, Dirinya memberikan semangat kepada para penerima vaksin, agar mereka tidak takut divaksin karena vaksin yang disuntikan sangat aman dan halal. Sebelum diberikan vaksin, warga yang dating dilakukan swab terlebih dahulu oleh petugas medis.
 
Kegiatan yang dilaksanakan merupakan Vaksinasi Covid-19 Dinas Kesehatan oleh Puskesmas Kecamatan Toba, dalam hal ini lanjutan Proses dari periode yang dilakukan sebelumnya.
 
“Selain usia Dewasa pada saat kegiatan dilakukan Vaksinasi dengan sasaran Usia 12 s/d 16 Tahun,” ucapnya.
 
Secara umum Antusias Masyarakat semakin meningkat dengan Pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan, hal tersebut selaras dengan Program Nasional Percepatan Vaksinasi guna mendapatkan imunitas yang optimal.
 
“Kehadiran kami dipelaksanaan vaksinasi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelaksana dan penerima vaksin Covid-19. Sekaligus pelaksanaan program pemerintah diharapkan berjalan aman dan lancar.” tutur Brigpol Yulianus Ciun.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya