» » » Kanit Binmas Polsek Mukok Berikan Penyuluhan Tentang Pencegahan Covid-19

Kanit Binmas Polsek Mukok Berikan Penyuluhan Tentang Pencegahan Covid-19

Penulis By on Senin, 12 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Salah satu upaya Kepolisian dalam memutus penyebaran Covid-19 yaitu dengan cara melakukan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat dengan dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya memtaati protokol kesehatan.
 
Kanit Binmas Polsek Mukok Aiptu Muhjahid menjelaskan bahwa Covid-19 bisa dicegah dengan cara melakukan Prilaku Hidup bersih dan Sehat, seperti sering-sering mencuci tangan dengan sabun diair mengalir selama 20 detik hingga bersih.
 
Lanjut dari penjelasannya, Aiptu Muhjahid mengatakan pencegahan juga bisa dilakukan dengan menghindari menyentuh wajah, hidung atau mulut saat tangan dalam keadaan kotor atau belum dicuci yang juga bisa dilakukan agar terhindar dari Covid-19 adalah menghindari kontak langsung atau berdekatan dengan orang yang sakit, hindari menyentuh hewan atau unggas liar, membersihkan dan mensterilkan permukaan benda yang sering digunakan, tutup hidung dan mulut ketika bersin atau batuk dengan tisu.
 
Ia menyarankan juga kepada masyarakat agar jangan keluar rumah dalam keadaan sakit, kenakan masker dan segera berobat ke fasilitas kesehatan ketika mengalami gejala penyakit saluran napas.
 
“Covid-19 selama ini masih membuat panik masyarakat, apalagi dengan banyaknya menimbulkan korban yang dinyatakan meninggal dunia, penyebarannya masih terus meluas dikalangan masyarakat, oleh karena itu sebagai alat pengendali, penggerak dan pemberdaya masyarakat kita harus berusaha memberikan penyuluhan dan pembinaan masyarakat agar selalu mentaati Protokol kesehatan demi menghindari menyebarnya Covid-19 yang dapat menimbulkan korban jiwa,” ucapnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya