» » » Kapolsek Jangang Pimpin Pengamanan Vaksinasi Covid-19

Kapolsek Jangang Pimpin Pengamanan Vaksinasi Covid-19

Penulis By on Selasa, 13 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Jangkang terus melakukan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi Masyarakat, kali ini Kapolsek Jangkang bersama anggota melaksanakan pengamanan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Balai Sebut Kecamatan Jangkang, Senin (12/7).
 
“Hari ini saya bersama anggota melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 (Sinovac) Dosis I di di Puskesmas Balai Sebut Dusun Perintis Desa Balai Sebut Kecamatan Jangkang,” kata Kapolsek Jangkang Iptu Sumardai.
 
Ia menjelaskan, kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Balai Sebut dengan jumlah pelayan publik dan masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi Covid 19 Tahap I sebanyak 100 Orang yang meliputi tenaga pengajar 1orang, pelayan publik 64 orang dan Masyarakat 35 orang.
 
Disampaikannya pula bahwa untuk warga yang akan divaksinasi Covid-19 tersebut harus melalui beberapa tahapan yaitu mencuci tangan dengan sabun, pengukuran Suhu tubuh, pendaftaran / verifikasi data, wawancara dan Pemeriksaan Fisik.


“Setelah vaksinasi kemudian observasi selama 30 menit untuk melihat apakah terjadi gejala pasca imunisasi atau tidak, kemudian penerima vaksin dapat meninggalkan tempat,” ucap Kapolsek.
 
Iptu Sumardai menjelaskan, kegiatan vaksinasi berlangsung dengan tertib dan lancar serta selama 30 menit masa observasi setelah di suntikkan Vaksin tidak ada yg mengalami keluhan begitu juga dengan tenaga kesehatan yang sudah divaksin.
 
“Selama kegiatan vaksinasi berlangsung dengan tertib dan Kegiatan berjalan lancar, aman kondusif, serta tidak ada keluhan yang berarti dari warga usai di vaksin,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya