» » » Laksanakan DDS, Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Laksanakan DDS, Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Penulis By on Selasa, 06 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Guna mewujudkan Keamanan dan ketertiban anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas laksanakan Sambang Kamtibmas dengan melaksanakan kegiatan patroli sambang secara DDS kerumah warga Desa Binaan Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Selasa (6/7).
 
Kegiatan DDS (Door to Door System) ini bertujuan untuk untuk menjalin kemitraan dan memonitor situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Kapuas.
 
Kali ini Bripka Saprin Gunawan melaksanakan DDS kerumah Bwarga Keluarahan Tanjung Kapuas untuk menyampaikan pesan Kamtibmas serta himbauan mengenai kamtibmas.
 
Dirinya mengimbau agar di sampaikan kepada warga masyarakat Desa Binaan untuk bisa kembalikan budaya Siskamling dan biasakan kepada para tamu atau pendatang untuk wajib lapor.
 
“Apabila hendak memarkirkan kendaraan bermotor di tinggal di pinggir, agar pastikan di tempat yang aman dan di beri kunci tambahan, supaya lebih aman, karena para pelaku Curanmor banyak berkeliaran di siang hari dan mengincar kendaraan yang di parkir di pinggir jalan yang di tinggal pemiliknya,” ucap Bripka Saprin Gunawan.
 
Kapolsek Kapuas Iptu Sukiswandi mengatakan Patroli Sambang Desa sebagai upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sesuai dengan tugas pokok Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum.
 
“Dengan melaksanakan patroli sambang desa yang merupakan ujung tombak kepolisian untuk dapat menyerap informasi dan keluh kesah masyarakat mengenai perkembangan Kamtibmas dan Patroli sambang ini dapat mempererat jalinan tali silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan Pemerintahan Desa maupun semua elemen masyarakat,” tutup Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya